Eri-Armuji Tidak Daftar ke KPU Hari Ini

Eri-Armuji Tidak Daftar ke KPU Hari Ini

PETAHANA Eri Cahyadi dan Armuji menerima surat rekomendasi di DPC PDI Perjuangan Surabaya, 30 Juli 2024.-Harian Disway-

Di sisi lain, tujuh partai yang tergabung dalam Koalisi Partai Politik Non Parlemen melakukan deklarasi dukungan untuk Eri-Armuji di Pilwali. Deklarasi ini digelar di kantor DPC Partai Hanura Surabaya pada Senin, 26 Agustus 2024.

Ketujuh partai tersebut adalah Partai Hanura, PBB, PKN, Partai Garuda, Partai Gelora, Partai Ummat, dan Partai Perindo. Tentu ini, kabar gembira bagi bapaslon Eri-Armuji pada H-1 pendaftaran. 

BACA JUGA:Ahmad Dhani Tak Mau Ikut Pilwali Surabaya, Gerindra Ajukan Dua Kader Internal

“Partai non-parlemen ini telah mendukung saya sejak sebelum jadi wali kota. Hari ini pun saya dapat dukungan dari partai non parlemen,” ucap Eri Cahyadi seusai menghadiri deklarasi.

Eri menegaskan bahkan dirinya dan wakilnya, Armuji tidak pernah membedakan partai politik berdasarkan perolehan suara dalam pemilihan legislatif (Pileg). Yang terpenting baginya, sekuat bergerak demi kemajuan Kota Pahlawan.

“Saya selalu punya prinsip bahwa saya tidak bisa bekerja sendiri. Oleh karena itu, dengan didukung oleh partai non parlemen semoga perjuangan kita terus bisa memberikan yang terbaik untuk semuanya,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Hanura Edi Rahmat mengungkapkan alasan di balik dukungan yang diberikan Koalisi Partai Politik Non-Parlemen untuk Eri-Armuji.

Pertama, sosok pasangan petahana tersebut dinilai paling dikenal dan paling dekat dengan partai-partai koalisi non parlemen. Selain itu, rekam jejak Eri-Armuji selama memimpin Kota Surabaya juga dinilai baik.

"Eri-Armuji belum jangkep (lengkap, Red) lima tahun, lalu dihalangi oleh pandemi dan sebagainya. Tetapi mereka mampu membangun Surabaya lebih maju,” ujar Edi.

Ia menyebut tak ada alasan bagi partai non-parlemen untuk tidak mendukung pasangan Eri-Armuji. Terlebih hingga kini, belum muncul pilihan figur yang bisa didukung, selain dua kader berlambang banteng tersebut.

Edi menegaskan tidak ada kontrak politik dibalik deklarasi dukungan ini. Hanya saja, sebagai partai non parlemen, mereka ingin diakui keberadaannya di perpolitikan Surabaya. 

Lewat deklarasi ini, partai-partai non-parlemen ke depan akan diajak berembuk dengan Eri-Armuji. Khususnya soal ide-ide membangun untuk Kota Surabaya. 

“Bagaimana pun kita juga punya ide, punya anggota juga yang bisa membantu memberikan ide masukan agar kota Surabaya lebih maju lagi,” tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: