Partai Buruh Beri Rekom Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Partai Buruh Beri Rekom Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Khofifah (tiga kiri) didampingi Emil (dua kiri) memegang surat B1 KWK yang diberikan Partai Buruh, Selasa, 27 Agustus 2024.-Michael Fredy Yacob-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Partai Buruh memberikan B1 KWK kepada Pasangan Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak untuk maju Pilgub Jatim 2024. Kini, sudah tiga partai non-parlemen yang mengusung pasangan petahana ini. Partai itu adalah Perindo, Partai Buruh, dan Gelora.

Rekomendasi B1 KWK dari partai Buruh ini diberikan oleh Ketua Mahkamah Partai Buruh Riden Hatam Aziz. Ia didampingi Ketua Exco Partai Buruh Jatim Jazuli, di Hotel Quest Darmo Surabaya, Selasa, 27 Agustus 2024.

Ketua Exco Partai Buruh Jatim Jazuli mengakui, awalnya partai yang dipimpinnya itu sudah membangun komunikasi politik dengan PDI Perjuangan. Hanya saja, kedua partai itu belum menemui titik temu untuk Pilgub Jatim 2024.

Alhasil internal partai yang identik dengan warna oranye ini memutuskan memberi dukungan kepada pasangan Khofifah - Emil. "Tidak ada titik temu dan tidak ada kejelasan paslon yang akan diusung oleh PDIP," ujarnya usai memberikan rekomendasi ke Khofifah - Emil.

BACA JUGA:Fix! Risma Lawan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

BACA JUGA:Mensos Risma Tanggapi Isu Pencalonan Pilgub Jatim 2024

Alasan lain yang menguatkan Partai Buruh mendukung Khofifah - Emil lantaran, pasangan petahana ini dinilai sukses memimpin Jatim selama periode pertama. Partai Buruh pun sepakat akan memenangkan pasangan ini bisa memimpin lagi pada periode kedua.

"Ada keberpihakan kepada buruh. Seperti kenaikan upah serta kebijakan afirmasi anak buruh," katanya.

Sementara itu, Khofifah bersyukur partai Buruh memberikan rekomendasi kepada dirinyi dan Emil. Pun dia mengakui, setelah rekom ini, akan ada tiga partai politik non-parlemen yang akan memberikan B1 KWK kepada pasangan ini. “Habis ini, ada tiga partai lagi,” ucap Khofifah singkat.

Khofifah menegaskan, rekomendasi dukungan parpol non-parlemen ini, menjadi suntikan semangat tersendiri bagi Khofifah - Emil untuk mengarungi kontestasi Pilgub Jatim 2024.

BACA JUGA:Pilgub Jatim: Koalisi Non-Parlemen Jatim Persiapkan Strategi

BACA JUGA:Ditinggal Partai Pendukung di Pilgub Jakarta, Anies Unggah Pesan Moral Ini di Medsos

"Mudah-mudahan menjadi kekuatan untuk membangun sinergi di antara seluruh elemen partai pengusung dan relawan masyarakat Jawa Timur untuk memenangkan Pilgub pada 27 November mendatang," tegas dia. 

Berdasarkan informasi, tiga partai non-parlemen yang diisukan memberikan B1 KWK ke pasangan Khofifah-Emil di antaranya, Garuda, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) dan Partai Bulan Bintang (PBB). (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: