Ditinggal Partai Pendukung di Pilgub Jakarta, Anies Unggah Pesan Moral Ini di Medsos

Ditinggal Partai Pendukung di Pilgub Jakarta, Anies Unggah Pesan Moral Ini di Medsos

Eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Tanggapi Deklarasi Ridwan Kamil-Suwono di akun x @aniesbawedan Jangan Menyerah untuk Indonesia-Wulan Yanuarwati -Harian Disway

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Sehari setelah diumumkannya Ridwan Kamil-Suswono sebagai bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilgub Jakarta 2024, Anies Baswedan akhirnya mengunggah kata-kata menanggapi dinamika tersebut.

Eks Gubernur DKI Jakarta tersebut menuliskan beberapa kalimat untuk tidak putus ada dan tidak menyerah usai koalisi yang mendukungnya harus berpindah haluan.

PKB, PKS, dan NasDem memutuskan untuk meninggalkan Anies dan bergabung bersama KIM Plus untuk mendukung Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024.

BACA JUGA:PKB Batal Usung Anies di Pilgub Jakarta, Cak Imin: Proses Politik Begitu Cepat

Dengan fakta tersebut, harapan Anies untuk maju kembali di panggung Pilkada Jakarta harus dikubur dalam-dalam.

"Hanya ada satu negeri yang menjadi negeriku. Ia tumbuh dengan menjadi perbuatan dan perbuatan itu adalah perbuatanku - Rene de Clercq dikutip oleh Bung Hatta dalam pleidoinya di Deen Haag tahun 1928. Jangan putus asa dan jangan pernah menyerah untuk Indonesia. Kata Bung Karno: Tetaplah bersemangat elang rajawali:)" tulis Anies.

Tulisan tersebut diunggah di akun X pribadinya @aniesbaswedan pada Selasa, 20 Agustus 2024 pukul 07.19 WIB.

BACA JUGA:Jadi Satu-Satunya Partai yang Tak Dukung Ridwan Kamil - Suswono, PDIP: Pilkada Jakarta is Not For Sale

Ungkapan tetap berjuang untuk Indonesia dan tidak putus asa diucapkan kepada dirinya yang hingga saat ini belum secara resmi maju sebagai calon gubernur Jakarta di Pilkada 2024. Hal ini karena 12 partai politik mendeklarasikan dukungannya untuk Ridwan Kamil - Suswono di Pilgub Jakarta 2024.

Partai-partai tersebut terdiri dari Gerindra, Golkar, PKS, NasDem, PKB, PSI, Demokrat, PAN, Perindo, PPP, Gelora, dan Garuda.

BACA JUGA:MK Ubah Ambang Batas Pencalonan, PDIP Bisa Usung Anies Tanpa Koalisi di Pilgub Jakarta

Bahkan secara tegas, Presiden PKS Ahmad Syaikhu mendukung penuh pencalonan Ridwan Kamil-Suswono dalam Pilgub 2024 setelah meninggalkan Anies Baswedan.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyampaikan langkah PKS mengusung Ridwan Kamil - Suswono dapat menjadi titik awal yang lebih baik bersama koalisi barunya, Jakarta Maju.

"Pada kesempatan sore hari ini, kita bisa dipersatukan dalam koalisi untuk mengusung Ridwan Kamil dan Pak Suswono. Oleh karena itu, kita berharap mudah-mudahan ini menjadi titik awal untuk kita bisa solid menyatukan langkah wujudkan Jakarta Baru, Jakarta Maju," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: x @aniesbaswedan