6 Pemain Bintang Berstatus Free Transfer: Dari Joel Matip hingga Mats Hummels

6 Pemain Bintang Berstatus Free Transfer: Dari Joel Matip hingga Mats Hummels

Mats Hummels menjadi salah satu pemain top dunia dengan status tanpa kontrak, ia dapat direkrut secara gratis oleh klub yang tertarik dengannya--Sky Sports


Keylor Navas memutuskan untuk cabut dari PSG karena kalah saing dengan Gianluigi Donnarumma dan Arnau Tenas--Sky Sports

Posisi Keylor Navas sebagai kiper utama di PSG telah tergeser oleh Gianluigi Donnarumma sejak dua musim lalu. Bahkan sebagai kiper pelapis pun, ia harus mengalah kepada Arnau Tenas yang bersinar di Paris musim lalu. 

Usia yang semakin bertambah menjadi salah satu alasan mengapa Navas kini berstatus tanpa kontrak dan belum ada klub yang mau merekrutnya. 

Meskipun demikian, kabar terbaru menyebutkan bahwa Navas tidak menutup kemungkinan untuk berlabuh ke Serie A atau melanjutkan karir di Arab Saudi.

BACA JUGA:Drama Transfer Atletico Madrid-Chelsea Makin Rumit! Kini Conor Gallagher Balik Ke London

Memphis Depay


Memphis Depay juga tidak mendapat perpanjangan kontrak dari manajemen Atletico Madrid--New York Times

Memphis Depay bermain cukup baik untuk Atletico Madrid musim lalu, dimana ia bermain total 31 pertandingan dan berkontribusi mencetak sembilan gol dan dua assist.

Namun, Atletico memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Depay. Meskipun ia juga tetap menjadi andalan Ronald Koeman di Timnas Belanda, terutama di Euro 2024.

Kemungkinan besar karena cedera yang kerap kambuh di partai penting adalah penyebabnya. Belum ada rumor pasti kemana sang penyerang akan berlabuh, namun Arsenal yang telah menjual Eddie Nketiah adalah tim yang cocok untuk mendatangkan Depay.

BACA JUGA:Juventus dan AC Milan: Rival di Lapangan, Rekan di Bursa Transfer

Dengan sejumlah pemain bintang yang masih berstatus bebas kontrak menjelang penutupan bursa transfer, situasi ini menjadi perhatian khusus bagi banyak klub. 

Para pemain ini dapat menawarkan pengalaman dan kualitas yang bisa menjadi poin plus bagi tim mana pun yang ingin memperkuat skuadnya sebelum bursa transfer ditutup. 

Namun, keputusan klub untuk merekrut pemain-pemain ini tidak hanya bergantung pada kemampuan teknis, tetapi juga pada faktor usia, riwayat cedera, dan kecocokan dengan strategi pelatih. 

*) Peserta magang dari Prodi Bahasa & Sastra Inggris Universitas Airlangga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber