Berkunjung ke Jogja: Jokowi Resmikan Revitalisasi Pasar Godean

Berkunjung ke Jogja: Jokowi Resmikan Revitalisasi Pasar Godean

Peresmian Revitalisasi Pasar Godean oleh Presiden Jokowi pada Rabu, 28 Agustus 2024.--YouTube Sekretariat Presiden

HARIAN DISWAY - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan revitalisasi Pasar Godean yang berlokasi di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pada Rabu, 28 Agustus 2024.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menerangkan bahwa upaya revitalisasi pada pasar yang didirikan sejak tahun 1980 ini menghabiskan biaya sebesar Rp89 miliar.

Nantinya, pasar itu dapat ditempati oleh 1.800 pedagang.

“Pasar ini dibangun tahun 1980, kemudian pernah diperbaiki tahun 1994, dan sekarang dibangun, direvitalisasi total dan telah selesai hari ini,” ungkap pria yang mengenakan setelan hitam-putih ciri khasnya itu.

Ayah Kaesang Pangarep itu juga menitipkan sebuah pesan kepada masyarakat, khusunya para pedagang di sana.

BACA JUGA:Kontroversi RUU Pilkada: Jokowi Minta Demonstran yang Masih Ditahan Segera Dibebaskan

Sae mboten nggih pasarnya? Sae mboten? Nyuwun tulung nggeh dirawat (Bagus enggak ya pasarnya? Bagus nggak? Minta tolong dirawat ya), dipelihara kebersihannya, melayani pembeli yang baik, pakai senyum,” tutur Jokowi.

Batine sitik rapopo ning ajeg, leres mboten? (untungnya sedikit enggak apa-apa, yang penting stabil, betul enggak?)” imbuh eks Gubernur DKI Jakarta itu.


Masyarakat Yogyakarta mengerumuni mobil Presiden Jokowi saat berada dalam agenda peresmian revitalisasi Pasar Godean di Kabupaten Sleman, Yogyakarta.--YouTube Sekretariat Presiden

Ditemani Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, serta Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Diana Kusumastuti, kedatangan Jokowi disambut antusiasme dari masyarakat.

Mereka terlihat mengerumuni mobil orang nomor satu di Indonesia itu sambil mencoba mengambil kesempatan untuk berfoto dengannya. Banyak pedagang yang merasa terbantu dengan adanya peresmian Pasar Godean.

“Saya sebagai pedagang senang, semoga rezekinya bisa ikut berkembang lebih baik dan juga pasar ini bisa dimasukin tapi retribusi boleh naik tapi ndak boleh tinggi-tinggi lah,” ungkap Seto, seorang pedagang buah.

BACA JUGA:Prabowo Jamin Jokowi Tak Pernah Titip Orang di Pilkada

Sejalan dengan Seto, seorang penjual ayam Hari Supriyati juga bahagia dengan adanya peresmian pasar yang menjadi tempat sumber mata pencahariannya.

“Alhamdulillah senang sekali, dulu kan pasar ini masih gitu lah, tapi sekarang dibangun begitu megahnya, kita bersyukur alhamdulillah sekali, mudah-mudahan megahnya pasar ini rezekinya juga makin membaik,” terang wanita berjilbab kuning tersebut.


Presiden Jokowi berfoto bersama warga Yogyakarta dalam kunjungannya ke Sleman untuk meresmikan revitalisasi Pasar Godean.--YouTube Sekretariat Presiden

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: