Prabowo Jamin Jokowi Tak Pernah Titip Orang di Pilkada

Prabowo Jamin Jokowi Tak Pernah Titip Orang di Pilkada

Presiden terpilih Prabowo Suboanto saat menutup Kongres ke-VI PAN di Ballroom Hotel Kempinski, Jakarta, Sabtu malam, 24 Agustus 2024.--PAN TV

HARIAN DISWAY - Presiden terpilih Prabowo Subianto menegaskan bahwa Presiden Joko Widodo tidak pernah menitipkan kandidat tertentu untuk diusung dalam Pilkada 2024

Pernyataan itu disampaikan Prabowo dengan tegas di hadapan para peserta Kongres Nasional ke-VI PAN, di Ballroom Hotel Kempinski, Jakarta, Sabtu malam, 24 Agustus 2024.

Prabowo membantah isu yang beredar tentang dugaan intervensi dari Jokowi

"Saya jamin enggak ada itu, Pak Jokowi, saya ketemu berkali-kali dia enggak pernah nitip, 'tolong ini jadiin ini', enggak ada, saya jamin enggak ada," katanya saat menutup kongres.

BACA JUGA:Universitas Pertahanan Luluskan 425 Mahasiswa, Prabowo: Ini Bukti Kehebatan Anak Bangsa

BACA JUGA:Gerindra Minta Dukung Program Prabowo Jika Jadi Gubernur Jatim

Ketua Umum Partai Gerindra tersebut pun berani mempertanggungjawabkan.

"Saya katakan harus benar dan salah ya salah, saya pertanggungjawabkan. Pak Jokowi tidak pernah nitip-nitip ini tidak pernah," tambahnya.

Prabowo menegaskan bahwa keputusan terkait Pilkada 2024 diserahkan sepenuhnya kepada para juniornya. 

Ia tidak mempersoalkan siapa yang akan dipilih dalam Pilkada tersebut dan menegaskan bahwa tidak ada intervensi dalam proses ini.

"Kadang-kadang kita sama PAN, kadang-kadang tidak. Ya monggo, iya kan? Tidak ada urusan, silakan. Tidak ada intervensi," ujar Prabowo.

BACA JUGA:Prabowo Kunjungi Papua Nugini, Perkuat Kerja Sama dengan PM James Marape

BACA JUGA:Parlemen Australia Puji Prabowo, Apresiasi Ketulusan dalam Kerja Sama

Sebelumnya, muncul dugaan bahwa Jokowi melakukan intervensi dalam Pilkada 2024. Terutama terkait dengan pencalonan kerabat dan orang-orang dekatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: