Tiga Pasangan Calon Berebut Jatim1

Tiga Pasangan Calon Berebut Jatim1

Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak menandatangani surat pernyataan visi, misi dan program bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim yang disaksikan langsung oleh Ketua KPU Jatim Aang Kunaifi.--

BACA JUGA:Risma-Gus Hans Maju di Pilgub Jatim 2024, PDIP Daftarkan ke KPU Malam Ini

Khofifah pun menyampaikan visi dan misinya di periode keduanya. Visinya: Mewujudkan Jawa Timur yang adil, makmur, unggul, dan berkualitas SDM-nya menuju Indonesia Emas 2045. Sementara sembilan misinya terangkum alam Nawa Bhakti Setya 2.

“Nawa Bhakti Satya adalah program yang kita abdikan untuk memuliakan masyarakat Jawa Timur,” ucapnya. Visi-Misi tersebut, telah diunggah pada Sistem Informasi Pencalonan (Silon) KPU Jawa Timur. Visi-Misi tersebut adalah program berkelanjutan yang telah diselaraskan dengan misi pembangunan nasional.

Pasangan petahana itu dijadwalkan menjalani tes kesehatan pada Kamis, 29 Agustus 2024, di Graha Amerta, RSUD dr Soetomo, Surabaya. Mereka dijadwalkan pukul 07.00 WIB.


Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak menyapa para simpatisan yang mengantarkan pendaftaran di Kantor KPU Jatim, Surabaya, Rabu 28 Agustus --

Komisioner KPU Jatim Divisi Teknik Penyelenggaraan KPU Jatim Choirul Umam menegaskan, berkas persyaratan dari Khofifah-Emil sudah diterima dan dinyatakan lengkap. 

Ia menegaskan, saat ini baru pasangan Khofifah-Emil yang mendaftar ke KPU Jatim. Sampai saat ini, belum ada partai lain atau bakal calon lain yang mengonfirmasi ke KPU Jatim. “Masih belum ada. Walaupun nanti ada, perlakuannya semua sama. Tidak ada pembeda,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, PDI Perjuangan berencana akan mengusung Tri Rismaharini di Pilgub Jatim. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: