Risma-Gus Hans Maju di Pilgub Jatim 2024, PDIP Daftarkan ke KPU Malam Ini

Risma-Gus Hans Maju di Pilgub Jatim 2024, PDIP Daftarkan ke KPU Malam Ini

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini yang akan daftar Pilgub Jatim 2024 ke KPU malam ini.-dok Kemensos-

HARIAN DISWAY - PDI Perjuangan bakal ikut berkontestasi di Pilgub Jatim 2024. Pasangan calon sudah ditentukan: Tri Rismaharini dan Zahrul Azhar Asumta alias Gus Hans.

Rencananya, Risma dan Gus Hans akan didaftarkan ke KPU Jatim pukul 19.30 nanti malam. Mereka diantar rombongan dari Kantor DPD PDIP di Jalan Raya Kendangsari, Surabaya.

“Iya benar (keputusan mengusung Risma dan Gus Hans sudah final). Nanti ada kirab budaya yang mengantar sampai ke KPU Jatim,” ujar Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari dikonfirmasi, Kamis, 29 Agustus 2024.

Kali ini, PDIP berkoalisi dengan Partai Hanura dan Partai Ummat. Namun, kata Untari, hingga tadi malam belum mendapat B1.KWK dari kedua parpol nonparlemen tersebut.

BACA JUGA:Fix! Risma Lawan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

BACA JUGA:Khofifah-Emil Lanjut Tahap Pemeriksaan Kesehatan, KPU Jatim: Belum Ada Paslon Lain

Anda sudah tahu, hampir seluruh parpol sudah diborong oleh Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak. Ada 15 parpol pengusung pasangan petahana tersebut.

Yang jelas, peta elektoral Pilgub Jatim 2024 tak sesuai prediksi awal sejumlah pakar. PDIP yang dikabarkan berkoalisi dengan PKB pun batal.

PKB justru mengusung paslon sendiri, yakni uluk Nur Hamidah dan Lukmanul Khakim. Sehingga, Khofifah-Emil punya dua penantang kali ini.

PDIP juga sudah memutuskan. Titahnya langsung dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang meminta Risma maju sebagai penantang.

BACA JUGA:Khofifah-Emil Diarak Kirab Budaya ke KPU Jatim, Resmi Jadi Paslon Pertama di Pilgub Jatim 2024

BACA JUGA:Lima Rekom Diambil Khofifah-Emil dalam Sehari

Sebagai informasi, Risma memang merupakan kader PDIP yang pernah terpilih menjadi walikota Surabaya periode 2010-2020. Lantas diminta Presiden Jokowi untuk menjabat sebagai menteri sosial hingga saat ini.


Gus Hans merupakan kader Partai Golkar yang akan berpasangan dengan Tri Rismaharini di Pilgub Jatim 2024.--Dok. Golkar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: