Khofifah-Emil Diarak Kirab Budaya ke KPU Jatim, Resmi Jadi Paslon Pertama di Pilgub Jatim 2024

Khofifah-Emil Diarak Kirab Budaya ke KPU Jatim, Resmi Jadi Paslon Pertama di Pilgub Jatim 2024

Khofifah-Emil diarak kirab budaya saat menuju ke Kantor KPU Jatim, Rabu, 28 Agustus 2024.-Moch Sahirol Layeli/Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Bakal pasangan calon (bapaslon) petahana Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak resmi mendaftar ke KPU, Rabu, 28 Agustus 2024.

Sebelum berangkat, Khofifah dan Emil menggelar kegiatan doa bersama dihadiri oleh pimpinan 15 partai politik pengusung, kiai dan bu nyai, serta tokoh masyarakat dan simpatisan di kediaman Khofifah, Jalan Jemursari, Surabaya.

Dari tempat itu, rombongan lantas menunggangi motor listrik. Ini sebagai bentuk komitmen Khofifah-Emil mewujudkan zero emisi karbon.


Khofifah-Emil menunggangi motor listrik saat menuju Kantor KPU Jatim, Rabu, 28 Agustus 2024.-Boy Slamet/Harian Disway -

BACA JUGA:All Out Dukungan Parpol, Eri-Armuji Naik Becak Diarak Ribuan Simpatisan ke KPU Hari Ini

BACA JUGA:Fix! Risma Lawan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Sampai di Jalan Jemursari arah Raya Kendangsari, pasangan ini turun dari motor listrik itu. Di sana, rombongan Khofifah - Emil sudah disambut relawan dengan menggunakan baju adat.

Keduanya diarak dengan kirab budaya menuju Kantor KPU Jatim. Ada iring-iringan pawai budaya, ul daul Madura, reog Ponorogo, jaranan, tari-tarian tradisional, marching band, dan berbagai macam kesenian lainnya.

Mereka pun langsung menaiki ul daul milik Ghung Seppo. Pasangan ini didampingi kedua anak Khofifah dan istri Emil, Arumi Bachsin

Setiba di Kantor KPU Jatim pukul 09.30 WIB, mereka pun langsung mengisi buku tamu. Lalu langsung menuju lantai dua untuk melakukan pendaftaran. 

BACA JUGA:Mensos Risma Tanggapi Isu Pencalonan Pilgub Jatim 2024

BACA JUGA:PKB Belum Mau Gabung Koalisi Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Khofifah-Emil dan rombongan disambut oleh komisioner KPU Jatim yang dipimpin Aang Kunaifi. 

Khofifah menyampaikan visi dan misi dalam Nawa Bhakti Setya jilid dua. Dia berharap kebersamaan yang terjalin ini dapat membawa Jatim lebih maju, adil dan makmur ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: