All Out Dukungan Parpol, Eri-Armuji Naik Becak Diarak Ribuan Simpatisan ke KPU Hari Ini

All Out Dukungan Parpol, Eri-Armuji Naik Becak Diarak Ribuan Simpatisan ke KPU Hari Ini

Eri Cahyadi dan Armuji sudah mendaftar Pilwali Kota Surabaya 2024 ke KPU hari ini.-Martinus Ikrar Raditya-Harian Disway -

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Bakal pasangan calon (bapaslon) Eri Cahyadi dan Armuji mendaftar Pilwali Kota Surabaya ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya hari ini.

Sebagai petahana, Eri-Armuji panen surat rekomendasi dari partai politik (parpol). Mereka menambah dukungan dari empat parpol dalam waktu kurang dari 24 jam pada Selasa, 27 Agustus 2024.

Dukungan itu dari Partai Gerindra yang diserahkan sekitar pukul 13.00 WIB, Partai Golkar pada pukul 15.00 WIB, Partai Nasdem sekitar pukul 19.00 WIB, dan Partai PSI yang diserahkan sekitar pukul 23.00 WIB.

BACA JUGA:Eri-Armuji Sudah Kantongi Surat Rekomendasi dari Dua Parpol Terbesar

BACA JUGA:Gerindra Resmi Dukung Eri-Armuji, Pilwali Surabaya Diisi Calon Tunggal?

Dengan begitu, Eri-Armuji kini mengantongi surat rekomendasi dari 10 partai politik. Enam partai politik lainnya, yakni PDI Perjuangan, PAN, PKS, PKB, PPP, Partai Demokrat.

Artinya, semua partai parlemen telah memberikan dukungannya kepada dua kader partai berlambang banteng tersebut. 

Eri dan Armuji diarak naik becak dari kantor DPC PDI Perjuangan Jalan Setail No. 8 menuju kantor KPU Surabaya di Jalan Adityawarman No. 87. 

Mereka kompak mengenakan kemeja putih, dipadukan dengan celana hitam dan berkopiah. Tentu, Eri-Armuji didampingi oleh istri kesayangan yang juga mengenakan pakaian serba putih.

Sesampainya di kantor KPU Kota Surabaya, Eri-Armuji disambut oleh jajaran komisioner. Ketua KPU Kota Surabaya Suprayitno kemudian mengalungkan bunga dan kain batik KPU.

BACA JUGA:Gerindra Resmi Dukung Eri-Armuji, Pilwali Surabaya Diisi Calon Tunggal?

BACA JUGA:Koalisi Partai Non Parlemen Deklarasi Dukung Eri-Armuji di Pilwali Surabaya

“Alhamdulillah pagi ini, Saya bersama Cak Ji mendaftarkan diri ke KPU Surabaya. Kami maturnuwun sanget (terima kasih sekali, Red) kepada partai politik pengusung,” ucap Eri dalam sambutannya, Rabu, 28 Agustus 2024.


Eri-Armuji diarak ribuan simpatisan saat mendaftar Pilwali Kota Surabaya ke KPU hari ini.-Martinus Ikrar Raditya/Harian Disway -

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: