Eri-Armuji Sudah Kantongi Surat Rekomendasi dari Dua Parpol Terbesar

Eri-Armuji Sudah Kantongi Surat Rekomendasi dari Dua Parpol Terbesar

Eri Cahyadi dan Armuji berpeluang besar menjadi pasangan calon tunggal di Pilawali Kota Surabaya 2024.-Martinus Ikrar Raditya-Harian Disway -

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Tentu ini kabar yang menggembirakan bagi bakal pasangan calon (bapaslon) petahana Eri Cahyadi dan Armuji di Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Surabaya 2024.

Sebelumnya, enam partai politik (parpol) sudah memberikan dukungan. Kini, Eri-Armuji baru saja mendapat dukungan dari dua partai politik. Dengan begitu, mereka total sudah mengantongi dukungan delapan parpol.

Kedelapan partai politik tersebut, antara lain: PDI Perjuangan, PAN, PKS, PKB, PPP, Partai Demokrat. Teranyar dari Partai Gerindra dan Partai Golkar.

Anda sudah tahu, PDI Perjuangan dan Partai Gerindra adalah dua partai terbesar. Itu berdasarkan hasil pemilihan legislatif (Pileg) 2024.

BACA JUGA:Kemacetan Jadi Alasan Eri-Armuji Tunda Pendaftaran Pilwali Surabaya Hari Ini

BACA JUGA:Gerindra Resmi Dukung Eri-Armuji, Pilwali Surabaya Diisi Calon Tunggal?

Sebagaimana diketahui, PDI Perjuangan keluar sebagai juara dalam Pileg Kota Surabaya 2024. Partai  banteng tersebut berhasil meraih 11 kursi DPRD Kota Surabaya.

Sedangkan Partai Gerindra menempel di urutan kedua dengan 8 kursi dewan. Hasil ini menjadi prestasi baru bagi mereka. Terlebih, dibanding perolehan kursi pada Pileg 2019 yang hanya meraih 5 kursi.

Ditemui seusai menerima B1 KWK dari Partai Gerindra, Eri Cahyadi memberikan tanggapannya terkait dukungan dari dua partai politik terbesar yang diterima. Eri menegaskan bahwa ia adalah milik semua orang.

BACA JUGA:Eri-Armuji Tidak Daftar ke KPU Hari Ini

BACA JUGA:Koalisi Partai Non Parlemen Deklarasi Dukung Eri-Armuji di Pilwali Surabaya

"Milik bersama. Membangun Kota Surabaya tidak bisa sendirian, karena itulah saya dengan Pak Armuji selalu datang ke semuanya untuk mengatakan, ayo membangun Surabaya bersama," ujarnya.

Kendati demikian, Eri tak menampik bahwa dukungan dari PDI Perjuangan dan Partai Gerindra menambah kepercayaan diri. Membuat ia dan Armuji yakin bisa kembali berkontribusi untuk kebaikan Kota Surabaya.

"Ke depan, bersama partai yang lainnya, wabilkhusus (khususnya, Red) dengan Partai Gerindra, kita bisa lebih fokus untuk memberikan yang terbaik," tandas kader PDI Perjuangan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: