Sepak Bola Indonesia Mulai Dilirik Klub Liga Spanyol!

Sepak Bola Indonesia Mulai Dilirik Klub Liga Spanyol!

Skuad Timnas Indonesia saat ini-instagram @marselinoferdinan10-

"Terlihat jelas sepak bola Indonesia sedang berkembang, Timnas Indonesia semakin berkembang di ranking FIFA dan berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Asia, dan ada banyak faktor lainnya yang telah dilakukan dengan baik," ucap Jose Maria Del Nido Carrasco.

"Peningkatan tersebut harus konsisten dilakukan secara terus-menerus: investasi dalam infrastruktur, kerja keras para profesional, baik pemain maupun pelatih," sambung Carrasco.

Ketika ditanya mengenai potensi pemain Indonesia untuk berkarier di Liga Spanyol, khususnya Sevilla, Carrasco memberikan respons terbuka.

Carrasco menegaskan bahwa Sevilla memiliki jaringan pencari bakat yang aktif mencari pemain berpotensi, termasuk di Indonesia.

Hal ini membuka peluang bagi pemain Indonesia untuk berkarier di Liga Spanyol, khususnya bersama Sevilla.

BACA JUGA:Debut Maarten Paes di Timnas Indonesia Tertunda, Baru Main Lawan Australia!

BACA JUGA:Debut Bersejarah Jay Idzes di Serie A: Skuad Timnas Indonesia Nyaris Bobol Fiorentina

"Ya, sebenarnya kami mempunyai tim internasional dimana kami memiliki beberapa pemain yang ingin melanjutkan pelatihan olahraga, serta karir olahraganya disini, dan salah satunya adalah pemain Indonesia," kata Carrasco.

"Dan semoga dalam waktu dekat kita bisa menikmati dan memiliki lebih banyak pemain berkebangsaan Indonesia di Tim kami," lanjutnya.

Sejauh ini sudah ada pemain Indonesia yang pernah berkarier di Liga Spanyol, yakni Jordi Amat. ia bisa menjadi contoh inspiratif bagi para pemain muda Indonesia.

Keberhasilannya merumput di La Liga membuktikan bahwa talenta sepak bola Indonesia mampu bersaing di level tertinggi.

Jordi Amat pernah bermain untuk Espanyol, Rayo Vallecano, dan Real Betis. Namun, saat itu ia belum resmi menjadi Warga negara Indonesia.

 

*) Mahasiswa Universitas Katolik Widya Mandala, peserta magang di Harian DIsway

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: