Pelantikan Anggota DPRD Kota Pasuruan Periode 2024-2029, Gus Ipul Singgung Kinerja Dewan Diawasi Aparat

Pelantikan Anggota DPRD Kota Pasuruan Periode 2024-2029, Gus Ipul Singgung Kinerja Dewan Diawasi Aparat

Banyak anggota DPRD gadaikan SK ke bank untuk bayar hutang kampanye-Lailiyah Rahmawati-

HARIAN DISWAY - Sebanyak 30 orang anggota DPRD Kota Pasuruan masa bakti 2024-2029 dilantik dan diambil sumpahnya, Jumat 30 Agustus 2024, di kantor DPRD Kota Pasuruan.

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul yang hadir di acara tersebut menyampaikan beberapa pesan.

Salah satunya mengingatkan para anggota dewan untuk tidak bermain-main dengan anggaran karena kinerja mereka diawasi rakyat dan juga aparat hukum. 

Gus Ipul dalam sambutannya mengatakan, anggota DPRD yang telah dilantik merupakan gambaran amanah rakyat yang dibebankan di pundaknya.

Banyaknya kasus hukum seperti korupsi yang dilakukan oleh anggota dewan harus diantisipasi karen kinerja wakil rakyat diawasi rakyat, media, dan juga aparat hukum. 

BACA JUGA:Hasil Survei Prediksi Gus Mujib Menang Mudah di Pilkada Kabupaten Pasuruan

BACA JUGA:Pilkada Kota Pasuruan Lawan Kotak Kosong, Gus Ipul Titip Pesan

"Jangan bermain-main dengan anggaran karena hari ini masyarakat, media, dan aparat hukum mengawasi kerja anda sebagai wakil rakyat," ujar Gus Ipul. 

Kemudian, Gus Ipul mengungkapkan, anggota dewan harus bisa bekerja dan menepikan ego kepentingan pribadi dan golongan. Amanah rakyat yang memilih anggota dewan itu harus diutamakan di atas kepentingan lainnya. 

"Bekerjalah dengan menaruh kepentingan rakyat di atas kepentingan golongan," terangnya. 

Sementara itu, HM. Toyib dan Ismail Marzuki Hasan menduduki sebagai pimpinan sementara DPRD Kota Pasuruan hingga pengusulan nama-nama ketua dan wakil ketua resmi disahkan oleh Pj Gubernur.

Raden Murahanto Sekretaris DPRD Kota Pasuruan menerangkan, untuk pimpinan definitif menunggu usuln dari masing-masing parpol peraih suara terbanyak yakni Golkar, PKB, dan PDI Perjuangan. 

"Pimpinan sementara berlaku sampai 3 parpol ini mengirimkan nama yang diajukan dan kemudian disahkan Gubernur atau Pj Gubernur," terangnya. 

Sementara itu, sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Pasuruan Tedy Armanto mengatakan pihaknya sudah mengusulkan nama M. Mahfudz sebagai wakil ketua DPRD periode 2024-2029.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: