Plot Twist! Jadon Sancho Batal ke Juventus Malah ke Chelsea

Plot Twist! Jadon Sancho Batal ke Juventus Malah ke Chelsea

Chelsea dikabarkan sepakat untuk mendatangkan Jadon Sancho dengan status peminjaman--Instagram @fabriziorom

HARIAN DISWAY - Chelsea membuat kejutan di bursa transfer. Tak ada angin tak ada hujan, klub berjuluk The Blues itu mendatangkan Jadon Sancho dari Manchester United.

Itu plot twist besar di bursa transfer musim panas ini. Karena sebelumnya Jado Sancho lebih sering dikaitkan dengan Juventus dan Paris Saint-Germain (PSG). Bahkan Barcelona juga sempat disebut berminat pada Sancho.

Baru dua hari lalu, ia dikabarkan sudah terbang ke Turin, markas Juventus, untuk tes kesehatan. Ia juga disebut segera menandatangani kontrak. Tidak pernah ada indikasi keterkaitannya dengan The Blues.

Namun, dua hari sebelum bursa transfer ditutup, tiba-tiba ia menandatangan kesepakatan dengan tim lain. Yaitu Chelsea...

BACA JUGA:Raheem Sterling Pindah ke MU, Jadon Sancho Jadi Tumbal?

BACA JUGA:Jadon Sancho Merapat ke Juventus, Sedang OTW Turin!

Status Jadon Sancho


JADON SANCHO batal ke Juventus, malah merapat ke Chelsea. Foto: Jadon Sancho saat membela MU di tur pramusim, Juli 2024.-Justin Tallis-AFP

"Jadon Sancho telah menadatangani kontrak dengan Chelsea sebagai pemain pinjaman. Ia akan menjalani peminjaman sampai akhir musim ini," tulis BBC dan Sky Sports.

Namun, Sancho dipastikan menjadi milik The Blues secara permanen. Karena kontrak itu mengandung klausul kewajiban Chelsea untuk membeli pemain timnas Inggris tersebut setelah masa peminjaman habis.

Harga yang tertera buat winger 24 tahun itu antara GBP 20 juta sampai GBP 25 juta tahun depan. Atau sekitar Rp 407,8 miliar sampai Rp 509,71 miliar.

Menurut laporan dari jurnalis dan pakar transfer sepak bola, Fabrizio Romano, kesepakatan itu sudah disetujui oleh Chelsea maupun Man United. Sancho juga dilaporkan puas. Saat ini, ia siap berangkat ke London untuk menjalani tes medis.

BACA JUGA:Juventus dan Barcelona Berebut Tanda Tangan Jadon Sancho, Siapa yang Dapat?

BACA JUGA:Juventus Kirim Tawaran ke MU Untuk Jadon Sancho, Erik Ten Hag Mau Lepas?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc