Plot Twist! Jadon Sancho Batal ke Juventus Malah ke Chelsea

Plot Twist! Jadon Sancho Batal ke Juventus Malah ke Chelsea

Chelsea dikabarkan sepakat untuk mendatangkan Jadon Sancho dengan status peminjaman--Instagram @fabriziorom

Sancho kini menjadi rekrutan ke-11 Chelsea di musim panas ini. Sebelumnya mereka berhasil mengamankan pemain seperti Pedro Neto, Joao Felix, Tosin Adarabioyo, Kiernan Dewsbury-Hall, dan Omari Kellyman. Lalu masih ada Marc Guiu, Caleb Wiley, Renato Veiga, Filip Jorgensen, dan Aaron Anselmino.

Opsi Lini Serang Chelsea


Jadon Sancho akan bersaing posisi dengan Noni Madueke dan Cole Palmer di lini serang Chelsea--BBC

Kedatangan Jadon Sancho ke Stamford Bridge memberikan opsi baru bagi pelatih Enzo Maresca dalam menyusun strategi di lini serang Chelsea.

Sancho diperkirakan akan bergantian posisi dengan Noni Madueke di sayap kanan. Sementara itu, Cole Palmer dan Christopher Nkunku akan beroperasi di belakang striker utama.

BACA JUGA:Wow! MU Diam-diam Dekati Federico Chiesa, Jadi Pengganti Sancho?

BACA JUGA:Sancho is Back! MU Tumbangkan Rangers di Laga Pramusim

Di sisi kiri, Pedro Neto dan Mykhaylo Mudryk bisa bergantian mengisi posisi tersebut. Di posisi ujung tombak, Chelsea memiliki Marc Guiu dan Nicolas Jackson.

Namun jika ingin mengubah sistem, mereka masih memiliki Joao Felix yang bisa dimainkan sebagai striker bayangan, atau jika mereka ingin memakai formasi dua striker.

Kehadiran Jadon Sancho akan sangat membantu Maresca dalam hal rotasi pemain dan menutupi posisi jika ada pemain yang absen. Ini memberikan kedalaman skuad yang sangat dibutuhkan untuk menghadapi jadwal padat musim ini, termasuk kompetisi domestik dan Eropa.

Chelsea akan tampil di Liga Konferensi Eropa musim ini, setelah lolos dari babak kualifikasi dengan agregat 3-2 melawan Servette. Dengan tambahan kompetisi itu, kedalaman skuad Chelsea menjadi semakin krusial untuk menjaga performa tim di berbagai ajang.


JADON SANCHO batal ke Juventus, malah merapat ke Chelsea. Foto: Jadon Sancho (kanan) saat membela Dortmund di final Liga Champions, 2 Juni 2024.-Pierre-Philippe Marcou-AFP

BACA JUGA:Ikut Latihan Lagi Bareng MU, Sancho Sudah Baikan dengan Ten Hag?

BACA JUGA:Juve Rayu MU: Tukar Jadon Sancho dengan Chiesa, Mau Enggak?

Musim lalu, Jadon Sancho sudah tidak menjadi pilihan utama Erik ten Hag di Manchester United. Ia dipinjamkan ke Borussia Dortmund. Ia bermain dalam 21 pertandingan di semua ajang yang diikuti Dortmund.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc