Gianlugi Buffon Raih UEFA President's Awards, Simbol Konsisten dan Kesetiaan!

Gianlugi Buffon Raih UEFA President's Awards, Simbol Konsisten dan Kesetiaan!

Gianlugi Buffon sabet UEFA President's Awards, simbol konsistensi dan kesetiaan! Foto: Buffon (kiri) menerima trofi dari Presiden UEFA Eduardo Ceferin.-Valeri Hache-AFP

HARIAN DISWAY - Gianluigi Buffon, sosok legendaris di dunia sepak bola, baru saja menerima penghargaan bergengsi President's Award dari UEFA.

Penghargaan itu diberikan sebagai bentuk pengakuan atas pencapaian profesional Buffon yang bisa menginspirasi banyak orang.

Gianluigi Buffon menerima penghargaan tersebut pada Jumat dini hari, 30 Agustus 2024, pada acara undian Liga Champions yang berlangsung di Monaco.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Presiden UEFA, Aleksander Ceferin.

BACA JUGA:Plot Twist! Jadon Sancho Batal ke Juventus Malah ke Chelsea

BACA JUGA:Terima Kasih Gianluigi

Konsistensi Gianlugi Buffon


Gianlugi Buffon meraih penghargaan UEFA President's Awards 2024-Instagram @uefa_official-

Sebagai salah seorang kiper terbaik dalam sejarah sepak bola, Buffon menunjukkan konsistensi yang luar biasa sepanjang kariernya. Selama 28 tahun, kiper asal Italia itu dapat mempertahankan performa apiknya dari tahun ke tahun.

Tak heran jika UEFA memilih Buffon sebagai penerima penghargaan ini, mengingat betapa besar pengaruhnya dalam dunia sepak bola. Dalam pernyataannya di situs resmi UEFA, Aleksander Ceferin menyampaikan kekagumannya terhadap Buffon.

BACA JUGA:Atletico Madrid VS Juventus: Skor 2-0, Joao Felix On Fire!

BACA JUGA:Teun Koopmeiners Gabung Juventus, Pogbanya Era Thiago Motta

"Gianluigi Buffon adalah pemain yang saya kagumi sejak ia pertama kali muncul sebagai penjaga gawang muda yang karismatik untuk Parma pada pertengahan 90-an," terang Aleksander Ceferin.

Dari awal kemunculannya, Buffon sudah menunjukkan bakat luar biasa yang kemudian ia kembangkan menjadi kemampuan yang menakjubkan," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: uefa