Dua Srikandi Jabat Pimpinan Sementara DPRD Jawa Timur

Dua Srikandi Jabat Pimpinan Sementara DPRD Jawa Timur

(Kiri ke kanan) wakil ketua sementara DPRD Provinsi Jawa Timur Wara Sundari Reni Pramana, ketua DPRD Provinsi Jatim Anik maslachah, Ketua DPRD Jatim periode 2019-2024 Kusnadi, Wakil ketua DPRD Provinsi Jatim 2019-2024 Anwar Sadad -Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Timur -

"Makin cepat mengirimkan pimpinan definitif makin cepat juga menuntaskan tiga tugas lain. Yang paling agak lama ini tata tertib, tetapi sudah ada pedomannya," ucapnyi.

BACA JUGA:Pelantikan Anggota DPRD Kota Pasuruan Periode 2024-2029, Gus Ipul Singgung Kinerja Dewan Diawasi Aparat

Sebagaimana diketahui, lima partai teratas berhak mengisi posisi pimpinan dewan. Yakni satu posisi ketua dan empat posisi wakil ketua.

Berdasarkan hasil pemilihan legislatif 2024, PKB menjadi juara dengan perolehan 27 kursi. Oleh karena itu, perwakilan PKB lah yang akan menduduki kursi ketua DPRD Provinsi Jatim.

Sedangkan empat partai lainnya, yakni PDI Perjuangan dengan 21 kursi, Partai Gerindra dengan 21 kursi, partai Golkar dengan 15 kursi.

Kemudian partai Demokrat dengan 11 kursi berada di urutan kelima. Masing-masing perwakilannya akan menduduki posisi wakil ketua DPRD Jatim.

"Estimasi kami sih satu bulan selesai," tandas petahana yang sudah menjadi anggota dewan Jatim selama dua periode. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: