Rotasi Pemain, Indra Sjafri Bidik Kemenangan Lawan Korea Selatan di Laga Terakhir

Rotasi Pemain, Indra Sjafri Bidik Kemenangan Lawan Korea Selatan di Laga Terakhir

Skuad Timnas Indonesia saat menghadapi Thailand di Turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024-Twitter : Bolacamar VIP-

HARIAN DISWAY - Pelatih Timnas U-20 Indonesia Indra Sjafri menegaskan komitmennya untuk menurunkan skuad terbaik dalam pertandingan terakhir Seoul Earth On Us Cup 2024 melawan Korea Selatan. Pertandingan digelar sore nanti, Minggu, 1 September 2024, pukul 17.30 WIB.

Sebelumnya, Timnas U-20 Indonesia harus tumbang dari Thailand dengan skor telak 0-2 pada laga kedua Seoul Earth On Us Cup 2024.

Dalam pertandingan pamungkas fase grup itu, Indra Sjafri memberikan kesempatan bagi beberapa pemain untuk merasakan atmosfer pertandingan internasional dengan rotasi besar-besaran dalam susunan pemain.

Meskipun harus mengakui kekalahan dari Thailand, permainan Timnas U-20 Indonesia menunjukkan peningkatan yang signifikan.

Rotasi permainan yang rapi dan solid membuat mereka mampu memberikan perlawanan yang sengit.

Kelemahan para pemain Timnas U-20 terletak di kesalahan individu yang berujung pada gol lawan. Hal itu menjadi catatan penting yang harus segera diperbaiki.

BACA JUGA:Timnas U-20 Akui Keunggulan Thailand 2-0 di Laga Kedua!

BACA JUGA:Ini Statistik Mentereng Timnas Indonesia U-19 Saat Tekuk Argentina!

Kekalahan dari Thailand tidak menyurutkan semangat Indra Sjafri. Pelatih timnas U-20 ini tetap optimistis karena turnamen ini merupakan ajang yang sangat berharga untuk menemukan formasi terbaik jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Tujuan Indra Sjafri ingin semua pemain dapat merasakan atmosfer pertandingan. Rotasi ini juga jadi kesempatan buat pelatih Timnas U-20 tersebut untuk melihat potensi setiap pemain dari dekat.

Keputusan untuk merotasi pemain ini didorong oleh keinginan untuk mengevaluasi secara langsung kualitas dan kemampuan pemain-pemain baru yang telah bergabung dengan timnas U-20.

Melalui rotasi itu, tim pelatih dapat mengidentifikasi pemain-pemain baru yang dapat memberikan kontribusi signifikan bagi tim.

Dengan demikian, mereka dapat menyusun strategi yang lebih efektif dan memaksimalkan potensi seluruh pemain dalam skuad Timnas U-20.


Potret Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U-20-Twitter : Soni Insan Bagus-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: