Prabowo Akui Berguru Kepemimpinan dari Jokowi: Belajar Politik dari Orang Solo

Prabowo Akui Berguru Kepemimpinan dari Jokowi: Belajar Politik dari Orang Solo

Prabowo bertemu Jokowi di apel besar Partai Gerindra di Indonesia Arena, Jakarta pada Sabtu malam, 31 Agustus 2024. Prabowo mengatakan banyak belajar kepemimpinan dari orang Solo tersebut-Partai Gerindra-

JAKARTA, HARIAN DISWAY — Presiden terpilih Prabowo Subianto mengaku banyak belajar soal kepemimpinan dari sosok Presiden RI Joko Widodo. Salah satunya adalah saat menang pilpres, Jokowi justru menghampiri Prabowo sebagai rivalnya yang kalah.

Prabowo mengenang saat ia kalah dari pertandingan Pilpres 2014 dan 2019, Jokowi datang ke kediamannya untuk mengundangnya hadir saat pelantikan.

“Pak, waktu saya kalah Bapak ke rumah saya, ini yang menang datang ke rumah saya ke Kertanegara (Jl. Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan,Red),” kata Prabowo dalam acara Apel Akbar Partai Gerindra di Indonesia Arena, Sabtu, 31 Agustus 2024. 

BACA JUGA: Jokowi Hadir di Rapimnas Gerindra, Prabowo Ajak Seluruh Kader Mengheningkan Cipta

BACA JUGA:Prabowo Soal Penandatanganan Kerjasama Pertahanan Dengan Australia: Ini Bukan Pakta Militer, Indonesia Tetap Non-Blok

Prabowo juga mengungkap kesan dari para rekannya di negara lain yang mengatakan kepemimpinan tokoh-tokoh Indonesia luar biasa karena menang mau menghampiri rivalnya.

“Saya ingin bicara apa adanya, saya ingin bicara dari hati saya, ini kepemimpinan, ini kenegarawanan dan ini tidak sering terjadi di mana-mana, saya keliling tokoh-tokoh luar negeri, kok bisa kamu kan dua kali dikalahkan (Jokowi,Red),” lanjutnya.

Untuk itu, Prabowo akui di hadapan ribuan kader Partai Gerindra dan tamu undangan bahwa ia banyak belajar ilmu politik dari sosok Jokowi yang merupakan sosok asli Solo, Jawa Tengah.

“Makanya ilmu kepemimpinan belajar dari orang Solo, untuk urusan politik datang ke orang Solo ini,” ujar Prabowo disambut gelak tawa para hadirin.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: