Jokowi Hadir di Rapimnas Gerindra, Prabowo Ajak Seluruh Kader Mengheningkan Cipta

 Jokowi Hadir di Rapimnas Gerindra, Prabowo Ajak Seluruh Kader Mengheningkan Cipta

Prabowo Subianto mengajak seluruh hadirin Rapimnas Partai Gerindra untuk mengheningkan cipta di Indonesia Arena, GBK, Senayan, Sabtu malam, 31 Agustus 2024.--Youtube Partai Gerindra

HARIAN DISWAY - Penutupan Rapimnas Partai Gerindra digelar malam ini di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Senayan, Sabtu, 31 Agustus 2024.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun hadir didampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Pakaian keduanya senada dengan seluruh kader Partai Gerindra, yakni mengenakan kemeja putih lengan panjang dengan bawahan celana khaki.

Jokowi dan Ma’ruf duduk berdampingan dengan presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto. Sementara di sisi kanan Prabowo ada Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani. Wakil presiden terpilih periode 2024-2029 Gibran Rakabuming raka juga tampak hadir di tengah para kader.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Akan Bahas Isu Perdamaian Dalam Pertemuannya Dengan Paus Fransiskus

BACA JUGA:Jokowi Minta RUU Perampasan Aset Dipercepat DPR, KSP: Publik Mendukung!

Tampak juga para pimpinan partai politik lainnya hadir. Mulai dari Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, hingga Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Sementara elite parpol lain juga hadir. Ada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan adiknya, Edhie Baskoro Yudhoyono. Lalu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bersama Hatta Rajasa, hingga Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.

Ada yang berbeda dari penutupan Rapimnas Partai Gerindra ini ketimbang rapimnas parpol lain. 

BACA JUGA:Setelah Kunker Yogya, Jokowi Resmikan Jembatan Hingga Bendungan di Jawa Barat

BACA JUGA:Ini Kata Jokowi soal Aturan Baru Perketat Pembelian BBM Bersubsidi Per 1 Oktober

Sebelum acara dimulai, lagu Indonesia Raya dinyanyikan bersama. Kemudian Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memandu hadirin untuk mengheningkan cipta sejenak.


Deretan pimpinan dan elite parpol yang menghadiri Rapimnas Partai Gerindra di Indonesia Arena, GBK, Sabtu malam, 31 Agustus 2024.--Youtube Partai Gerindra

“Marilah kita menundukkan kepala kita sejenak, mengenang jasa-jasa dan arwah para pahlawan kita yang telah berkorban untuk kemerdekaan, kedaulatan, dan kehormatan bangsa Indonesia. Mengheningkan cipta mulai,” tutur Prabowo.

Lagu yang dikompos oleh Truno Prawit, komposer musik terkenal asal Solo yang lahir pada 1915, itu pun menggema. Seluruh hadirin menundukkan kepala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: