Kemenangan Haru Marc Marquez di Aragon, 1.043 Hari Penantian Berakhir!

Kemenangan Haru Marc Marquez di Aragon, 1.043 Hari Penantian Berakhir!

Rekap hasil grand prix Aragon minggu (1/9)--Twitter Motogp @Motogp

HARIAN DISWAY - Marc Marquez, berhasil menunjukkan dominasinya pada ajang MotoGP Aragon 2024. Juara dunia delapan kali itu sukses meraih kemenangan pertamanya setelah absen selama lebih dari seribu hari.

Kemenangan ini adalah kemenangan pertama Marc Marquez sejak terakhir kali naik podium di sirkuit Emilia-Romagna pada 24 Oktober 2021 1.043 hari lalu.

Sejak awal balapan, Marquez langsung tancap gas dan memimpin sejak start. Pembalap Spanyol ini mampu menjaga jarak dengan para pesaingnya dan terus memperlebar keunggulan lap demi lap.

Kondisi lintasan yang panas dengan suhu mencapai 42 derajat Celcius tidak menyurutkan semangat Marquez. Ia mampu mengendalikan motor Ducatinya dengan sangat baik dan tampil konsisten sepanjang balapan.

Sayangnya, tidak semua pembalap bernasib baik. Pecco Bagnaia dan Alex Marquez harus mengakhiri balapan lebih awal setelah terlibat insiden senggolan.

BACA JUGA:Marc Marquez Raih Pole Position Kedelapan di GP Aragon, Siap Dominasi Balapan Utama!

Dengan kemenangan ini, Marquez semakin memantapkan posisinya di klasemen sementara MotoGP. Ia juga berhasil membawa angin segar bagi tim Gresini Racing yang tengah berjuang untuk bersaing di papan atas.

Jalannya Balapan di Sirkuit Aragon


Kemenangan Perdana Marquez Bersama Gresini di Sprin Race MotoGP Aragon 2024, Jorge Martin Geser Bagnaia di Puncak Klasemen-Gresini-

Pada sesi latihan Jumat, 30 Agustus 2024, Marc Marquez menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 45,801 detik.

Di Q2 pada Sabtu, 31 Agustus 2024, Marc Marquez kembali menjadi yang tercepat dengan waktu 1 menit 46,766 detik, sehingga berhak atas pole position untuk sprint race di hari yang sama, dan balapan utama, Minggu, 1 September 2024.

Marc Marquez kembali start dari posisi terdepan di Grand Prix MotoGP Aragon 2024 dengan kondisi cuaca cerah. Pembalap dihadapkan pada suhu permukaan lintasan yang mencapai 42°C dan suhu udara 25°C.

Produsen ban Michelin langsung memutuskan bahwa semua pembalap harus menggunakan ban tipe slick dengan kombinasi kompon medium depan-belakang.

BACA JUGA:GP Aragon: Marc Marquez Catat Rekor Laptime di Latihan Bebas, Tapi Waspadai Bagnaia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: