Marc Marquez Raih Pole Position Kedelapan di GP Aragon, Siap Dominasi Balapan Utama!

Marc Marquez Raih Pole Position Kedelapan di GP Aragon, Siap Dominasi Balapan Utama!

GP Aragon: Marc Marquez catat rekor laptime di latihan bebas. Foto: Marc Marquez ketika menjalani free practice pada Jumat, 30 Agustus 2024.-Pierre-Philippe Marcou-AFP

HARIAN DISWAY - Marc Marquez sukses meraih pole position kedelapan sepanjang sejarah balapnya di kelas “para Raja” Motogp di sirkuit Aragon, usai jadi yang tercepat di kualifikasi kedua Q2, Sabtu, 31 Agustus 2024. 

Pembalap tim satelit Ducati-Gresini Racing itu punya modal kuat untuk membuka kemenangan di seri ke-12 ini, ia terus mendominasi sejak sesi latihan bebas, Practice Race dan kualifikasi (Q2).

Semangatnya untuk mencapai podium di seri ke-12 tampaknya tinggal menunggu hasil grand prix utama hari Minggu, 1 September 2024, ia merebut posisi terdepan dengan cara yang tak terbantahkan.

Marc Marquez yang Start dari posisi terdepan, di ikuti Pedro Acosta dan Francesco Bagnaia di grid pertama saat sprint race.

Semua pembalap tampaknya memilih untuk menggunakan ban Medium-soft, untuk menyiasati suhu permukaan lintasan yang menyentuh 48 derajat celcius. 

BACA JUGA:GP Aragon: Marc Marquez Catat Rekor Laptime di Latihan Bebas, Tapi Waspadai Bagnaia

BACA JUGA:MotoGP Aragon: Ujian Berat untuk Pembalap dan Michelin

Setelah lampu hijau sprint race menyala, Marc Marquez langsung tancap gas, diikuti Jorge Martin dan Pedro Acosta yang langsung menempel Marc Marquez.

Naas bagi Aleix Espargaro dan Johann Zarco, keduanya mengalami crash di Lap pertama Dari lap ke-2 hingga lap ke-4, Marc Marquez terus ditempel Jorge Martin, meski rentang waktu keduanya sudah 1 detik. 

Lap ke-5, posisi Marc Marquez dan Jorge Martin masih sama, Pedro Acosta masih tertinggal 1 detik dari Jorge Martin.Sejak lap ke-6 hingga lap ke-8, Marc Marquez menjauh dari kejaran Jorge Martin, jarak keduanya jadi 2,7 detik.

Memasuki lap ke-9, Marc Marquez sudah unggul 3,2 detik di depan Jorge Martin. Memasuki lap ke-11, Marc Marquez sudah tak terkejar oleh Jorge Martin. 

Genap 11 lap sprint race di sirkuit Aragon, Marc Marquez pun finis pertama. Selang 3,9 detik kemudian, Jorge Martin finis kedua, di ikuti Pedro Acosta, Alex Marquez dan Miguel Oliveira.

BACA JUGA:Kejutan di Aragon: Nakagami Beralih ke HRC, Chantra Jadi Pembalap MotoGP Pertama Thailand

BACA JUGA:Marquez dan Para Pembalap Bersiap Hadapi Kejutan Sirkuit Aragon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: