Done Deal! Victor Osimhen Dipinjamkan ke Galatasaray Semusim, Napoli Tetap Ruwet

Done Deal! Victor Osimhen Dipinjamkan ke Galatasaray Semusim, Napoli Tetap Ruwet

Victor Osimhen dipinjamkan ke Galatasaray semusim setelah bertengkar dengan manajemen klub.-Tiziana Fabi-AFP

HARIAN DISWAY - Masa depan Victor Osimhen semakin jelas. Media-media Italia mengonfirmasi, bintang SSC Napoli itu pindah ke tim Turki Galatasaray dengan status pinjaman.

Victor Osimhen bahkan dikabarkan sudah bertolak ke Istanbul untuk menyelesaikan transfernya ke Galatasaray. Setelah Napoli menyusun klausul pelepasan baru.

Perantara Osimhen di Italia, George Gardi, mengunggah foto dirinya bersama sang pemain berdiri di depan tangga masuk sebuah jet pribadi di Bandara Capodichino. Yang bakal membawa Osimhen ke Istanbul.

Menurut Football Italia, Galatasaray menanggung gajinya sebesar EUR 10 juta, atau sebesar Rp 172 miliar setahun.

BACA JUGA:Scott McTominay Menuju Napoli, Akhiri 22 Tahun Bersama Man United

BACA JUGA:MU dan Napoli Sepakat untuk Scott McTominay, Manuel Ugarte Masuk?

Saga Osimhen ini memang rumit. Napoli ingin memperpanjang kontra pemain 25 tahun itu hingga 2027. Untuk memastikan mereka tetap memiliki daya tawar yang tinggi atas penjualannya.


Victor Osimhen dipinjamkan ke Galatasaray semusim. Foto: Osimhen (tengah) bersama agennya di bandara Naples, 2 September 2024.-George Gardi -

Di sisi lain, Victor Osimhen menginginkan klausul pelepasan yang memungkinkan dirinnya pergi dengan harga di bawah EUR 130 juta (alias Rp 2,23 triliun) yang saat ini tertulis dalam kontraknya dengan Napoli. Dengan banderol harga semahal itu, Osimhen takut tidak laku.

Ia juga menuntut klausul istirahat pada Januari tahun depan. Hal itu memungkinkan dirinya pindah lebih awal ke salah satu dari 10 klub besar yang ditentukan oleh Napoli. Galatasaray akan menerima sedikit cipratan cuan jika klausul itu diaktifkan.

Sky Sport Italia menulis, kesepakatan tersebut telah tercapai dengan beberapa kompromi. Napoli akan mempertahankan opsi perpanjangan otomatis hingga Juni 2027 jika mereka gagal menjual sang pemain pada Juni 2025.

BACA JUGA:Romelu Lukaku Rela Potong Gaji, Demi Gabung Conte di Napoli!

BACA JUGA:Gagal Gabung Chelsea, Masa Depan Victor Osimhen Tak Menentu

Jika diaktifkan, gaji Osimhen akan tetap sama. Tapi klausul pelepasannya akan dipotong dari EUR 130 juta menjadi EUR 80 juta, atau setara Rp 1,37 triliun. Itu adalah harga yang sama yang dibayar Napoli untuk membeli Osimhen dari Lille pada 2020 silam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia