Done Deal! Victor Osimhen Dipinjamkan ke Galatasaray Semusim, Napoli Tetap Ruwet

Done Deal! Victor Osimhen Dipinjamkan ke Galatasaray Semusim, Napoli Tetap Ruwet

Victor Osimhen dipinjamkan ke Galatasaray semusim setelah bertengkar dengan manajemen klub.-Tiziana Fabi-AFP

Sebelumnya, timnas Nigeria itu santer dikabarkan bakal meninggalkan SSC Napoli, tepat di hari terakhir bursa transfer untuk raksasa Italia tersebut.


Victor Osimhen dipinjamkan ke Galatasaray semusim setelah bertengkar dengan manajemen klub.-Tiziana Fabi-AFP

Osimhen hampir bergabung dengan klub Al-Ahli. Tetapi kesepakatan itu gagal, setelah Napoli menuntut ada tambahan EUR 5 juta selain biaya transfer EUR 80 juta yang telah disepakati sebelumnya.

Osimhen dan agensinya lantas berselisih dengan presiden SSC Napoli Aurelio De Laurentiis dan direktur olahraga Giovanni Manna. Hubungan mereka pun benar-benar putus.

BACA JUGA:Sassuolo vs Napoli 1-6: Victor Osimhen Gacor, Partenopei Akhiri Tren Buruk di Serie A

BACA JUGA:Arsenal Cari Striker Baru, William Gallas: Mending Solanke Ketimbang Osimhen

Chelsea mencoba menjalin pembicaraan dengan Osimhen. Tapi Chelsea juga gagal menyetujui persyaratan Napoli. Buruknya hubungan Osimhen dengan Napoli membuat klub mengeluarkan pemain berusia 25 tahun dari skuad mereka musim ini.

"Tidak ada pemain yang akan diintegrasikan kembali," ujar sang pelatih, Antonio Conte. "Mereka yang keluar dari proyek akan tetap keluar dari proyek. Kami membuat pilihan kami dan bekerja dalam satu arah bersama-sama," tegasnya.


Victor Osimhen dipinjamkan ke Galatasaray semusim setelah bertengkar dengan manajemen klub. Ia sudah 4 tahun berada di Napoli.-Tiziana Fabi-AFP

Situasi semakin memanas saat Victor Osimhen tidak mendapatkan nomor punggung dan tidak terdaftar di liga Italia. Dan ia tidak muncul dalam latihan. Antonio Conte memilih menggunakan Romelu Lukaku sebagai penyerang utamanya.

Maka, pindah ke Galatasaray adalah jalan keluar yang paling masuk akal dari Napoli. Oshimen akan menjadi pemain termahal di liga Turki dengan harga EUR 100 juta, atau sekitar Rp 1,72 triliun.

BACA JUGA:Udinese vs Napoli: Misi Juara Bertahan Menuju Zona Liga Eropa Makin Sulit

BACA JUGA:Napoli vs Frosinone 2-2 : Partenopei Gagal Raih Poin Penuh Melawan Tim Papan Bawah di Kandang Sendiri!

Sebagaimana disebutkan, Osimhen didatangkan Napoli dari Lille pada 2020. Sejak itu, ia telah mencetak 76 gol dalam 133 pertandingan di semua kompetisi bersama SSC Napoli.

Ia membawa Napoli meraih gelar Serie-A perdana dalam 33 tahun pada musim 2022-23. Ia mencetak 26 gol Liga Italia, dan menjadi kenangan paling mengesankan saat berseragam biru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia