Napoli vs Frosinone 2-2 : Partenopei Gagal Raih Poin Penuh Melawan Tim Papan Bawah di Kandang Sendiri!

Napoli vs Frosinone 2-2 : Partenopei Gagal Raih Poin Penuh Melawan Tim Papan Bawah di Kandang Sendiri!

Napoli di tahan imbang Frosinone dengan skor akhir 2-2 di kandang sendiri pada Minggu 14 April 2024-Wesbsite-Napoli

HARIAN DISWAY - Napoli gagal meraih poin penuh saat menjamu Frosinone di Stadion Diego Armando Maradona pada Minggu, 14 April 2024. Kedua tim bermain sama kuat dengan skor akhir 2-2.

Tim asuhan Francesco Calzona ini mampu dua kali memimpin laga melalui gol dari Matteo Politano di menit ke-16 dan Victor Osimhen di menit ke- 63. Sedangkan Frosinone mampu menyamakan kedudukan berkat dua gol dari Walid Cheddira di menit ke-50 dan 73.

Atas hasil imbang tersebut membuat langkah Napoli semakin sulit untuk masuk kedalam 4 besar Serie A 2023/2024. Francesco Calzona pun memuji permainan Frosione yang tampil menawan dan dapat mengalahkan tim asuhannya.

"Kami telah mempersiapkan ini selama dua minggu. Rupanya, itu tidak cukup. Frosinone telah mencettak banyak gol di musim ini, mereka mampu menciptakan banyak peluang dan mereka memiliki pelatih yang luar biasa," ujar  Francesco Calzona dikutip dari DAZN.

Francesco Calzona telah mengingatkan para pemainnya untuk tidak menganggap remeh Frosinone saat sebelum pertandigan di mulai.

"Saya mengatakan kepada para pemain bahwa kami harus berusaha memenangkan pertandingan, meskipun skornya 1-0, dan berusaha menjadi lebih solid. Saya senang dengan pekerjaan yang telah kami lakukan selama seminggu. Saya tahu kami bisa kesulitan hari ini melawan tim yang banyak solusi. Setelah gol pertama, saya tidak menyukai skema permainan kami. Saya merasa kami tidak akan menang, dan itu terjadi." lanjutnya.

Jalannya Pertandingan

Napoli bermain agresif sejak babak pertama dimulai. Tim asuhan Francesco Calzona tersebut mampu mendominasi permainan di 45 menit pertama. Menggunakan tiga penyerang di barisan depan membuat Napoli lebih mudah melakukan serangan ke gawang Stefano Turati, kiper Frosinone.

Peluang berbahaya pertama didapatkan Victor Osimhen di menit ke-14. Namun, tendangan keras pemain berusia 25 tahun tersebut masih mampu diamankan Stefano Turati.

Serangan berbahaya tersebut membuat Napoli semakin bersemangat untuk menciptakan gol. Selang dua menit akhirnya gol yang ditunggu datang melalui tendangan keras Matteo Politano setelah mendapatkan umpan matang dari Giovanni Di Lorenzo.


Selebrasi Matteo Politano usai membobol gawang Frosinone pada Minggu 14 April 2024-Website-Napoli

Gol tersebut membuat Frosinone mulai bangkit dari terpurukkan. Tim asuhan Eusebio Di Francesco tersebut mendapatkan hadiah penalti di menit ke-28 dari wasit. Namun, Matias Soule yang maju sebagai eksekutor masih gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan pemain asal Argentina tersebut masih mampu dibaca dengan baik oleh Alex Meret, kiper Napoli.

Gagalnya eksekusi penalti tersebut membuat Frosinone menurunkan tempo permainannya. Skor 1-0 untuk keunggulan Napoli bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua Frosinone mulai bangkit dari keterpurukan. Pertandingan baru berjalan lima menit Walid Cheddira mampu mencetak gol pertamanya pada pertandingan ini usai memanfaatkan kesalahan dari Alex Maret. Skor menjadi sama kuat 1-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dazn