USA Here We Go! Mauricio Pochettino Segera Diresmikan Sebagai Pelatih Timnas AS

USA Here We Go! Mauricio Pochettino Segera Diresmikan Sebagai Pelatih Timnas AS

MAURICIO Pochettino segera diresmikan sebagai pelatih Timnas AS. Foto: Pochettino saat menangani Chelsea. -Oli Scarff-AFP

HARIAN DISWAY - Mauricio Pochettino tinggal selangkah lagi diresmikan sebagai pelatih baru di timnas sepakbola Amerika Serikat dalam pekan ini.

Setelah berminggu-minggu bernegosiasi, mantan manajer Tottenham Hotspur dan Chelsea itu akan segera menandatangani kontrak bersama USMNT, alias the United State Men’s National Soccer Team, sebutan timnas AS sekarang.

Mauricio Pochettino dan USSF (PSSI-nya AS) disebut-sebut telah menjalin kesepakatan lisan beberapa minggu lalu. Kedua pihak lantas berlanjut merumuskan semua masalah kontrak. Urusan administrasi dikabarkan hampir tuntas. Dan kontrak tinggal menunggu ditandatangani saja.

Jika semuanya berjalan sesuai rencana, langkah formal dapat segera dilakukan dalam minggu ini untuk Pochettino.

BACA JUGA:Enzo Maresca Merapat ke Chelsea, The Blues Move on dari Mauricio Pochettino!

BACA JUGA:Brighton vs Chelsea: The Blues Menang Tipis 2-1, Pochettino Setuju VAR Dihapus?

Pochettino dan Chelsea


MAURICIO Pochettino segera diresmikan sebagai pelatih Timnas AS. Foto: Pochettino saat menangani Chelsea.-Chelsea Official-

Pochettino saat ini berstatus tanpa klub. Sampai musim lalu, manajer asal Argentina itu menangani Chelsea. Dan Anda sudah tahu, hasilnya tidak baik. Hubungannya dengan para pemain kurang harmonis. Tapi, perpisahan dengan The Blues juga tidak baik-baik saja.

Saat itu, Mauricio Pochettino bilang bahwa meninggalkan Chelsea bukanlah akhir dunia. Dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports pada Mei 2024, Pochettino menekankan bahwa ia bukannya tidak bahagia di Chelsea. Namun menegaskan bahwa ia dan tim pelatihnya perlu melakukan ngobrol dengan petinggi klub.

"Pertama, ini bukan keputusanku (pergi dari Chelsea), melainkan owner. Karena jika owner klub berpikir untuk melakukan perubahan – ya, pastinya dalam satu minggu kita akan mengetahuinya," jelasnya.

"Jika tim happy, maka itu sempurna. Tapi kalau hanya owner yang happy, ya enggak sempurna," kata Pochettino menyindir BlueCo, konsorsium yang menguasai sebagian besar saham Chelsea.

BACA JUGA:Aston Villa vs Chelsea 2-2: Mauricio Pochettino Kecewa Dua Gol The Blues Dianulir!

BACA JUGA:Pelan-pelan Pak Pelatih! Mauricio Pochettino Optimis Chelsea akan Bangkit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber