Luis Suarez Pensiun dari Timnas Uruguay, Darwin Nunez Jadi Calon Suksesor Utama

Luis Suarez Pensiun dari Timnas Uruguay, Darwin Nunez Jadi Calon Suksesor Utama

LUIS SUAREZ pensiun dari Timnas Uruguay, Darwin Nunez jadi calon suksesor utama. Foto: Luis Suarez dalam konferensi pers di Centenario Stadium, Montevideo, 3 September 2024.-Eitan Abramovich-AFP

HARIAN DISWAY - Luis Suarez, penyerang legendaris Liverpol dan Barcelona, pensiun dari tim nasional Uruguay. Ia sudah membela timnas Uruguay sejak 2007. Dan telah tampil dalam 142 pertandingan di semua ajang.

Suarez total mencetak 69 gol untuk timnas negaranya. Top scorer. Tak ada pemain lain di Uruguay yang mampu membukukan gol sebanyak itu untuk La Celeste, sebutan Uruguay.

Luis Suarez akan menjalani laga terakhirnya berkostum timnas Uruguay pada Sabtu, 7 September 2024. Yakni ketika Uruguay menjamu Paraguay dalam kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL.

Luis Suarez mengikuti jejak Edinson Cavani, yang lebih dulu mengumumkan gantung sepatu dari timnas menjelang Copa America 2024.

BACA JUGA:Kanada vs Uruguay: La Celeste Menang Dramatis, Luis Suarez POTM

BACA JUGA:Messi dan Suarez Libur, Inter Miami Tumbang dari Tigres UANL di Leagues Cup


LUIS SUAREZ pensiun dari Timnas Uruguay, Darwin Nunez jadi calon suksesor utama. Foto: Luis Suarez waktu tampil di Copa America.-AFP-

"Aku telah memikirkan hal ini dan menganalisisnya. Aku yakin ini saat yang tepat (untuk berhenti)," kata Suarez, seperti dikutip BBC.

"Saya ingin bersantai saat memainkan pertandingan terakhirku bersama timnasional. Aku akan bersemangat bermain seperti pada 2007, ketika aku bermain untuk tim nasional untuk kali pertama," papar striker yang kini membela Inter Miami tersebut.

Suarez kemudian mengenang perjalanannya ketika kali pertama berkostum La Celeste pada 2007. Ia debut untuk timnas senior pada 8 Februari 2007. Ketika mereka menghadapi Kolombia dalam pertandingan persahabatan.

Debut itu harusnya sempurna. Namun, ia malah diusir dari lapangan pada menit ke-85 karena menerima kartu merah kedua. Memang seperti itulah Suarez. Brilian, namun bandel luar biasa.

BACA JUGA:Maarten Paes Terpilih MLS All-Stars 2024, Siap Satu Tim Bareng Lionel Messi dan Luis Suarez

BACA JUGA:Suarez Jadi Pahlawan Dadakan St Louis City, Inter Miami Kehilangan Poin Penting

"Anak berusia 19 tahun itu sekarang adalah pemain veteran. Atau pemain tua, atau apa pun sebutannya," kata Luis Suarez. "Bedanya, ia sudah mengukir sejarah luar biasa bersama tim nasional, dan memberikan seluruh hidupnya untuk tim," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber