Luis Suarez Pensiun dari Timnas Uruguay, Darwin Nunez Jadi Calon Suksesor Utama

Luis Suarez Pensiun dari Timnas Uruguay, Darwin Nunez Jadi Calon Suksesor Utama

LUIS SUAREZ pensiun dari Timnas Uruguay, Darwin Nunez jadi calon suksesor utama. Foto: Luis Suarez dalam konferensi pers di Centenario Stadium, Montevideo, 3 September 2024.-Eitan Abramovich-AFP


LUIS SUAREZ pensiun dari Timnas Uruguay, Darwin Nunez jadi calon suksesor utama. Foto: Luis Suarez mencetak gol perdana untuk timnas Uruguay pada Oktober 2007. -BBC-

Dengan keputusan El Pistolero (julukan Suarez) gantung sepatu, La Celeste harus mencari sosok yang dapat melanjutkan perannya sebagai penyerang utama.

Salah seorang kandidat utama untuk mengisi kekosongan tersebut adalah Darwin Nunez. Penyerang Liverpool itu telah menunjukkan performa mengesankan di level klub dan internasional.

Nunez debut bersama timnas Uruguay sejak 2019 pada usia 20 tahun. Ia turut tampil di Piala Dunia 2022 serta Copa America 2024. Hingga kini, ia sudah mencatatkan 29 caps dan 13 gol untuk La Celeste.

BACA JUGA:DC United vs Inter Miami 1-3: No Messi No Problem, Suarez Bawa The Heron ke Puncak

BACA JUGA:Inter Miami Sikat Nashville 3-1, Duo Messi-Suarez Enggak Ada Obat!

Di Copa America 2024, Nunez menjadi pilihan utama pelatih Marcelo Bielsa sebagai ujung tombak. Ia tampil sebagai starter dalam 6 pertandingan berturut-turut, dan mencetak 2 gol. Ia membantu Uruguay lolos ke semifinal di kompetisi tersebut.

Dengan pencapaiannya, penyerang berusia 25 tahun itu diharapkan dapat menjadi penerus striker-striker top Uruguay. Seperti Luis Suarez, Edinson Cavani, Diego Forlan, dan Enzo Francescoli.

Meski menunjukkan performa menjanjikan di timnas, mantan wonderkid Benfica ini harus berjuang keras untuk mendapatkan tempat utama di Liverpool. 

BACA JUGA:El Salvador vs Inter Miami 0-0: Lionel Messi-Luis Suarez is Back!

BACA JUGA:Luis Suarez Dibujuk Messi ke Inter Miami, Trio MSN Reuni ?


LUIS SUAREZ pensiun dari Timnas Uruguay, Darwin Nunez jadi calon suksesor utama. Foto: Darwin Nunez saat tampil di Copa America 2024. -AFP-

Di bawah arahan pelatih Arne Slot, Nunez baru tampil dua laga dari total tiga pertandingan. Semuanya dari bangku cadangan. Kendati demikian, performanya di level internasional memberikan harapan besar bagi timnas Uruguay.

Tak hanya itu, Timnas Uruguay masih mempunyai nama lain untuk menjadi kompetitor Nunez di posisi striker.

Martin Satriano (RC Lens), Miguel Merentiel (Boca Junior), dan Luciano Rodriguez (Esporte Clube Bahia) bisa menjadi pilihan lain bagi Bielsa untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Suarez dan Cavani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber