4 Fakta Film Seni Memahami Kekasih, Patahkan Tren Marriage is Scary

4 Fakta Film Seni Memahami Kekasih, Patahkan Tren Marriage is Scary

4 Fakta Film Seni Memahami Kekasih, Agus Mulyadi dan Kalis Mardiasih Patahkan Tren Marriage Is Scary-CINEMA 21-Youtube

HARIAN DISWAY- Seni Memahami KekasihItulah judul film bergenre komedi romantis yang dibintangi Febby Rastanty dan Elang El Gibran.

Film itu mengisahkan perjalanan cinta yang panjang antara seorang blogger dan aktivis muda yang peduli dengan isu sosial. Yakni Kalis Mardiasih dan Agus Mulyadi. Cinta mereka sangat sederhana, layaknya orang-orang yang berada di kelas ekonomi menengah. Meski tak pernah mendapatkan fasilitas mewah dari Agus, Kalis tetap mencintai kekasihnya apa adanya. 

Mereka memang tidak memerlukan barang-barang mahal. Cukup menghabiskan waktu berdua saja sudah membuat mereka bahagia. Kalis dan Agus adalah pasangan yang serasi. Mereka sama-sama bekerja sebagai penulis dan suka mengikuti isu-isu sosial.

Namun, dibalik kisah romantis antara Agus dan Kalis, ada beberapa fakta yang harus diketahui oleh penonton sebelum menonton film ini.

1. Terinspirasi dari novel Sebuah Seni Memahami Kekasih


4 Fakta Film Seni Memahami Kekasih, Agus Mulyadi dan Kalis Mardiasih Patahkan Tren Marriage Is [email protected]

Film itu terinspirasi oleh novel Seni Memahami Kekasih yang ditulis Agus. Dalam novel tersebut, Agus memberi tagline: Memaklumi kekonyolan kekasihku adalah jalan ninjaku.

Agus berkisah tentang cintanya bersama Kalis yang diliputi banyak rintangan. Namun, sebagai pasangan yang baik, ia selalu setia dalam menjaga hubungan.

Bahkan Agus dan Kalis yang berkarir sebagai seorang penulis, kompak memulai karier mereka dari nol. Mereka rela menjalani hidup yang sederhana. Seperti menonton festival gratis atau sekadar mengobrol di atas motor berdua saja.

2. Alasan Kalis Mardiasih dan Agus Mulyadi


4 Fakta Film Seni Memahami Kekasih, Agus Mulyadi dan Kalis Mardiasih Patahkan Tren Marriage Is Scary-CINEMA 21-Youtube

Kalis menyebut bahwa film itu dibuat karena cerita di dalamnya mengandung wejangan bagi orang-orang yang sedang menjalani hubungan percintaan. 

Dia mengatakan bahwa cinta tidak membutuhkan kekayaan atau materi. Kalis memberikan secuil tips. Jika ingin jadi seorang pasangan yang sederhana, maka seharusnya tidak perlu menanyakan mobil, pekerjaan, atau materi pada calon pasangan sebelum menjalin hubungan. 

Apalagi, sampai menanyakan jumlah saldo di rekening bank. Selain itu, tidak perlu juga menetapkan standar yang terlalu tinggi. Sehingga tidak membebani satu sama lain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: