Jokowi ke Warga Rungkut: Saya Pamit, Saya Mohon Maaf

Jokowi ke Warga Rungkut: Saya Pamit, Saya Mohon Maaf

Presiden Jokowi pamit kepada warga di Pasar Soponyono, Rungkut, Surabaya, Jumat, 6 September 2024.-Vincentius Andito/Harian Disway-

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Kunjungan Jokowi di Surabaya-Sidoarjo 6 September 2024

BACA JUGA:Dulu Jadi Tempat Penanganan Pasien Covid-19, RS Kemenkes Surabaya Akan Diresmikan Presiden Jokowi

“Saya mohon pamit. Saya mohon maaf kalau ada yang tidak berkenan di hati panjenengan,” ucap Jokowi dengan bantuan pengeras suara.

Sebagaimana diketahui, Jokowi akan purna tugas pada 20 Oktober 2024. Estafet kepemimpinan kemudian akan dilanjutkan oleh calon presiden terpilih, Prabowo Subianto.

Jokowi mengatakan tidak ada maksud khusus dari pamitan yang ia lakukan. Menurutnya, ini momen yang pas karena bisa bertemu masyarakat langsung.

Ketika ditanya awak media, bagaimana respon dari masyarakat, Jokowi menimpalinya dengan senda gurau. “Nggeh, pak. Ngapunten, nggeh,” seloroh Jokowi menirukan jawaban warga.

BACA JUGA:RS Kemenkes Surabaya Layani Tiga Penyakit Mematikan, Biar Pasien Tak Lari ke Luar Negeri

BACA JUGA: Jokowi Resmikan RS Kemenkes Termahal di Surabaya Besok

Salah seorang warga Rungkut, Dewi Aisya tidak menyangka bisa bertemu dengan Presiden Jokowi. Mulanya, ia hanya ingin pergi ke pasar untuk membeli sayur.

“Terus saya lihat kok ramai-ramai, ternyata ada Bapak Jokowi. Senang sekali tadi bisa salaman terus ini dapat sembako, rezeki,” ucap guru Paud tersebut.


Ratusan warga hingga pelajar sekolah antusias menyambut kedatangan Presiden Jokowi di Pasar Soponyono, Rungkut, Surabaya, pada Jumat, 6 September 2024.-Nurwahyudi/Harian Disway-

Senada, Yanti, warga rungkut juga mengungkapkan kebahagiaannya. Awalnya, ia ingin menjemput anaknya yang bersekolah di SDN Kalirungkut 1, lokasinya tak jauh dari Pasar Soponyono.

Mengetahui ada Jokowi, Yanti kemudian langsung bergegas menuju pasar untuk menyapa. Namun, dia tidak berhasil bersalaman dengan Jokowi 

“Tadi tidak salaman. Tapi alhamdulillah dapat kaos ini. Senang sekali. Tidak menyangka bisa melihat presiden dari dekat,” ucap perempuan berusia 41 tahun tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: