Jokowi Resmikan RS Kemenkes Termahal di Surabaya Besok

 Jokowi Resmikan RS Kemenkes Termahal di Surabaya Besok

Presiden Jokowi bakal meresmikan RS UPT Vertikal Kemenkes di Surabaya pada Jumat, 6 September 2024.-Nurwahyudi/Harian Disway-

HARIAN DISWAY - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan meresmikan RS UPT Vertikal termahal milik Kementerian Kesehatan di Jalan Indrapura, Surabaya, pada Jumat, 6 September 2024. 

Jokowi beserta rombongan diperkirakan berangkat ke bekas RS Lapangan Indrapura itu pukul 08.30 pagi. Yakni setelah kunjungan di Pasar Genteng untuk menyerahkan Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Tunai Langsung (BLT) kepada para pedagang.

Warga Surabaya tentu tak asing dengan RS Lapangan Indrapura. Di bangunan cagar budaya itulah ribuan penyintas Covid-19 pernah dirawat. 

BACA JUGA:Kemenkes Mengumumkan, Ada Pungli di PPDS Undip

BACA JUGA:Temuan Kemenkes Terkait Dokter Aulia Risma Lestari: Dodge Dipalak Senior Hingga 40 Juta Per Bulan

Tetapi, RS darurat itu sudah tak aktif sejak April 2022. Kemudian dibangun ulang sejak 1,5 tahun belakangan. 

Kini, seluruh bangunan sudah tampak rapi. Dari pantauan Harian Disway, sejumlah pekerja proyek tampak lalu lalang, Kamis, 5 September 2024. Di bagian depan ada gapura bertulisan Selamat Datang.

Dari depan juga tampak ada dua bangunan. Bangunan depan merupakan bangunan lama yang telah dipugar. Genting dan tembok sudah kinclong.

Sedangkan bagian belakang merupakan bangunan baru berdinding kaca biru. Elegan. RS Kemenkes Surabaya ini menjadi rumah sakit bertaraf internasional. Bahkan, digadang-gadang menjadi RS UPT Vertikal Kemenkes terbesar di Indonesia.

BACA JUGA:Ciputra Hospital Surabaya Resmi Dibuka, Punya Fasilitas Terbaik se-Surabaya

BACA JUGA:Ciputra Hospital Surabaya Siarkan Langsung Operasi Bedah

Nilai kontrak fisik proyeknya mencapai Rp 1,4 triliun. RS tersebut akan menjadi pusat penanganan otak, jantung, dan kanker. Tiga jenis katastropik yang mematikan di Indonesia. 


Tampak kemegahan RS UPT Vertikal Kemenkes di Surabaya yang baru rampung dibangun, Kamis, 5 September 2024.-Nurwahyudi/Harian Disway-

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin meninjau pembangunan Rumah Sakit UPT Vertikal Surabaya pada 13 Januari 2024. Ia berharap rumah sakit vertikal tersebut mampu menjadi rumah sakit super hub untuk layanan kanker, jantung, dan stroke di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: