Jokowi Sudah Tandatangani Surat Pengunduran Diri Risma sebagai Mensos

Jokowi Sudah Tandatangani Surat Pengunduran Diri Risma sebagai Mensos

Presiden Jokowi memberi keterangan pers seusai menyapa warga di Pasar Soponyono, Rungkut, Jumat, 6 September 2024.-Vincentius Andito/Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya buka suara terkait pengunduran diri Tri Rismaharini dari jabatan menteri sosial.

“Sudah, sudah mengajukan pengunduran diri,” ucap Jokowi seusai melakukan kunjungan kerja di Pasar Soponyono, Rungkut, Surabaya pada Jumat, 6 September 2024.

Anda sudah tahu, Tri Rismaharini meninggalkan kursi Kabinet Indonesia Maju lantaran menjadi kontestan dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2024.

BACA JUGA:Jokowi ke Warga Rungkut: Saya Pamit, Saya Mohon Maaf

BACA JUGA: Jokowi Resmikan FO Djuanda, 9 Jembatan dan 11 Ruas Jalan di Jatim

Eks wali kota Surabaya dua periode itu diusung menjadi calon gubernur Jawa Timur oleh PDI Perjuangan. Risma dipasangkan dengan Zahrul Azhar Asumta alias Gus Hans.


Tri Rismaharini menjalani pemeriksaan kesehatan untuk persyaratan pencalonan Pilgub Jatim 2024, di RSUD dr Soetomo, Sabtu, 31 Agustus 2024.-Vincentius Andito/Harian Disway-

Ketika ditanya bagaimana kepastian status pengunduran diri Risma, Jokowi tidak memberikan jawaban yang gamblang.

“Sudah saya tandatangani pengunduran dirinya,” seru Jokowi, kemudian bergegas memasuki mobil dan meninggalkan Pasar Soponyono.

BACA JUGA:Jokowi Bangun RS Kemenkes Surabaya untuk Cegah Devisa Lenyap Rp 180 Triliun Per Tahun

BACA JUGA:Jokowi Puji Fasilitas RS Kemenkes Surabaya seperti Hotel Bintang 5

Diberitakan sebelumnya, putra sulung Tri Rismaharini, Fuad Bernardi mengungkapkan bahwa sang ibunda masih menjabat sebagai menteri sosial.

"Kalau untuk mundur secara resminya itu sebenarnya masih belum. Jadi statusnya masih menteri sosial," ujar Fuad ditemui di gedung DPRD Jawa Timur, Sabtu, 31 Agustus 2024.

Fuad juga membenarkan bahwa sang ibunda sudah bertemu dengan Jokowi di Istana Kepresidenan pada Jumat, 30 Agustus 2024 lalu. Yakni untuk menyampaikan akan maju di Pilgub Jatim 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: