Jokowi Cek Harga Bapok di Pasar Soponyono, Pastikan Inflasi Pangan Terkendali

Jokowi Cek Harga Bapok di Pasar Soponyono, Pastikan Inflasi Pangan Terkendali

Presiden Jokowi mengecek harga bahan pangan pokok di Pasar Soponyono, Jumat, 6 September 2024.-Vincentius Andito/Harian Disway-

Sebagaimana diketahui, pada kunjungan kerja kali ini, Presiden Jokowi menghadiri tiga agenda berbeda. Pertama adalah peresmian Rumah Sakit Kemenkes Surabaya.

BACA JUGA:Jokowi Puji Fasilitas RS Kemenkes Surabaya seperti Hotel Bintang 5

BACA JUGA:Jokowi Resmikan RS Kemenkes Surabaya, Tak Ingin Warga Berobat ke Luar Negeri Lagi

Agenda berlanjut ke Pasar Soponyono. Selain mengecek harga bahan pokok, Jokowi juga membagikan membagikan sembako dan kaos kepada masyarakat.

Di sela-sela membagikan sembako, Jokowi tiba-tiba mengucapkan permohonan pamit kepada para pedagang dan warga Rungkut di lokasi.

“Saya mohon pamit. Saya mohon maaf kalau ada yang tidak berkenan di hati panjenengan,” ucap Jokowi dengan bantuan pengeras suara.

Sebagaimana diketahui, Jokowi akan purna tugas pada 20 Oktober 2024. Estafet kepemimpinan kemudian akan dilanjutkan oleh calon presiden terpilih, Prabowo Subianto.


Presiden Jokowi pamit kepada warga di Pasar Soponyono, Rungkut, Surabaya, Jumat, 6 September 2024.-Vincentius Andito/Harian Disway-

Jokowi mengatakan tidak ada maksud khusus dari pamitan yang ia lakukan. Menurutnya, ini momen yang pas karena bisa bertemu masyarakat langsung.

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Kunjungan Jokowi di Surabaya-Sidoarjo 6 September 2024

BACA JUGA:Dulu Jadi Tempat Penanganan Pasien Covid-19, RS Kemenkes Surabaya Akan Diresmikan Presiden Jokowi

Ketika ditanya awak media, bagaimana respon dari masyarakat, Jokowi menimpalinya dengan senda gurau. “Nggeh, pak. Ngapunten, nggeh,” seloroh Jokowi menirukan jawaban warga.

Salah seorang warga Rungkut, Dewi Aisya tidak menyangka bisa bertemu dengan Presiden Jokowi. Mulanya, ia hanya ingin pergi ke pasar untuk membeli sayur.

“Terus saya lihat kok ramai-ramai, ternyata ada Bapak Jokowi. Senang sekali tadi bisa salaman terus ini dapat sembako, rezeki,” ucap guru Paud tersebut.

BACA JUGA:Flyover Gedangan Sudah Rampung Didesain, Subandi: Tinggal Eksekusi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: