Brasil vs Ekuador 1-0: Rodrygo Antar Selecao Menang Tipis di Kualifikasi Piala Dunia

Brasil vs Ekuador 1-0: Rodrygo Antar Selecao Menang Tipis di Kualifikasi Piala Dunia

BRASIL vs Ekuador 1-0, gol Rodrygo antar Selecao menang di kualifikasi Piala Dunia.-Mauro Pimentel-AFP

Brasil akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-30. Rodrygo berhasil memanfaatkan umpan dari Lucas Paqueta untuk mencetak gol dan membawa Brasil unggul 1-0.

Ekuador berusaha bangkit dan bermain lebih menyerang setelah tertinggal. Di menit ke-38, tendangan keras Jhegson Mendez masih meleset dari sasaran.

Gelandang Ekuador, Moises Caicedo juga melesatkan tembakan di detik-detik akhir babak pertama. Namun semuanya berhasil dihalau oleh kiper Brasil Alisson Becker.

Setelah turun minum, kedua tim tampil lebih agresif dan saling berbalas serangan. Kendry Paez dan Enner Valencia gagal memanfaatkan peluang yang didapat. Sedangkan tembakan Vinicius Jr pada menit ke-65 juga masih bisa diselamatkan.

BACA JUGA:Piala Dunia U-17: Lawan Iran, Brazil Optimistis Kalahkan Sang Juara Bertahan

BACA JUGA:Uruguay Singkirkan Brasil Lewat Adu Penalti, Tantang Colombia di Semifinal Copa America 2024

Dorival Junior juga memasukkan pemain debutan, Estevao, pada pertengahan babak kedua menggantikan Luiz Henrique.

Di menit-menit akhir pertandingan, Brasil fokus bermain bertahan untuk mempertahankan keunggulan mereka. Sedangkan Ekuador terus berusaha menembus pertahanan Brasil. Meski demikian, skor 1-0 tetap bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Pada pertandingan kualifikasi berikutnya, Brasil akan menghadapi Paraguay, sementara Ekuador akan menjamu Peru.

Kemenangan tipis ini menjadi dorongan penting bagi tim asuhan Dorival Junior dalam upaya mereka untuk memastikan tempat di Piala Dunia mendatang. (*)

Susunan Pemain Timnas Brazil vs Timnas Ekuador

Brazil (4-2-3-1): 1-Alisson (GK); 2-Danilo, 4-Marquinhos, 14-Gabriel, 16-Arana; 18-Andre, 5-B. Guimaraes; 20-Henrique, 8-Paqueta, 7-Vinicius Junior; 10-Rodrygo

Pelatih: Dorival Junior

Ekuador (3-5-2): 1-Galindez (GK); 2-Torres, 6-Pacho, 3-Hincapie; 21-Franco, 23-Caicedo, 20-Mendez, 16-Sarmiento, 7-Estupinan; 11-K. Rodriguez, 13-Valencia

Pelatih: Sebastian Beccacece

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber