Yamaha MotoGP Sulap YZR-M1 Lebih Cepat di Misano

Yamaha MotoGP Sulap YZR-M1 Lebih Cepat di Misano

Fabio Quartararo merasakan perubahan besar setelah Yamaha mengubah YZR-M1 dan menunjukkannya di depan publik untuk pertama kalinya, pada tes MotoGP di Jerez.--motorsport.com

HARIAN DISWAY - Pabrikan "Garpu Tala" asal Jepang, Yamaha, tengah berusaha bangkit di tengah dominasi pabrikan motor Eropa. Di GP San Marino akhir pekan ini, Fabio Quartararo dan Alex Rins membawa harapan baru dengan mesin dan sasis yang telah direvitalisasi.

Meskipun persaingan semakin ketat, optimisme tim Yamaha meningkat setelah hasil positif di sesi latihan, dengan Quartararo langsung lolos ke kualifikasi Q2.

Di tengah tekanan besar untuk kembali meraih podium, performa mereka di Misano menjadi penentu penting dalam mengakhiri musim dengan hasil yang lebih baik.

Ini adalah hari yang jarang dipenuhi optimisme bagi pabrikan "Garpu Tala" asal Jepang, yang saat ini tengah kesulitan bersaing dengan pabrikan motor Eropa.

“Itu adalah awal yang baik untuk balapan akhir pekan di San Marino, terutama bagi Fabio,” kata bos tim Monster Energy Yamaha Factory, Massimo Meregalli.

BACA JUGA:Dilema Andrea Iannone di Yamaha: Pilih MotoGP atau Superbike?

BACA JUGA:Yamaha MotoGP 'Ikat' Miguel Oliveira hingga 2026, Pembalap yang juga Dokter Gigi

“Hasil ini sangat menggembirakan. Quartararo langsung lolos ke kualifikasi (Q2) setelah finis ke-9 di sesi latihan Jumat (6/9), ini akan membantunya sepanjang akhir pekan,” tambahnya.

Pabrikan "Garpu Tala" ternyata telah menghadirkan mesin baru, sasis baru, dan paket aerodinamika yang direvitalisasi pada GP San Marino akhir pekan ini.

Sebenarnya, di GP Aragon akhir pekan lalu, YZR-M1 milik Quartararo dan Alex Rins sudah menggunakan motor yang telah disempurnakan.


Dua pembalap Yamaha Quartararo (belakang) dan Alex Rins (depan), bersiap masuk lintasan untuk latihan bebas 2 Sabtu (7/9) pagi waktu setempat--Twitter Monster Energy Yamaha Motogp @YamahaMotogp

“Kami menggabungkan pengaturan dari pengujian sebelumnya dengan pengaturan yang digunakan di GP Aragon, tetapi hasilnya tidak sesuai harapan saya,” ungkap Alex Rins.

“Kami mencoba sasis baru, dan hasilnya cukup baik,” ujar Alex Rins, yang finis di posisi ke-17 pada sesi latihan hari Jumat.

“Saya rasa sasis baru yang kami coba hari ini (Jumat, 6 September) sedikit lebih baik. Mudah-mudahan besok (Sabtu) kami bisa menemukan lebih banyak grip dengan mencoba beberapa hal berbeda,” tambah Quartararo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: