Kejutan! Pergi dari Eropa, Memphis Depay Gabung Corinthians

Kejutan! Pergi dari Eropa, Memphis Depay Gabung Corinthians

Memphis Depay dikabarkan telah setuju untuk bergabung dengan klub Liga Brasil, Corinthians--BBC

HARIAN DISWAY - Memphis Depay dikabarkan telah resmi bergabung dengan klub Brasil Corinthians dengan status bebas transfer. Ia akan dikontrak dengan durasi dua tahun atau hingga akhir 2026.

Menurut laporan dari jurnalis dan pakar transfer sepak bola, Fabrizio Romano, Depay telah menyelesaikan tes medis di Eindhoven. Saat ini, bintang asal Belanda itu sedang dalam perjalanan ke Sao Paulo, home base Corinthians.

Pemain berusia 30 tahun itu berstatus free agent setelah kontraknya tidak diperpanjang Atletico Madrid. Ia hanya menghabiskan satu setengah musim di klub Spanyol tersebut. Selama periode tersebut, ia berhasil mencetak 13 gol dan dua assist dalam 40 penampilan.

Keputusan Memphis Depay untuk bergabung dengan Corinthians juga dipengaruhi oleh keinginan pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman.

BACA JUGA:9 Mantan Pemain Hebat yang Belum Kebagian Klub, Ada Sergio Ramos Sampai Memphis Depay

BACA JUGA:Atletico Madrid vs Rayo Vallecano 2-1, Memphis Depay Jadi Pahlawan Los Rojiblancos

Eks pelatih Barcelona itulah yang mendorongnya untuk menemukan klub baru yang memberinya kesempatan bermain secara reguler. Agar dapat kembali mendapatkan tempat di tim nasional. Sekalipun itu berarti Depay harus meninggalkan kenyamanan di Eropa. 

 


Memphis Depay sempat dirumorkan kembali ke klub masa mudanya, PSV Eindhoven--Sky Sports

Demi Panggilan Timnas Belanda

Depay yang hampir selalu menjadi striker utama De Oranje (julukan Timnas Belanda), kali ini tidak terpilih dalam skuad Belanda untuk pertandingan di UEFA Nations League. Ia hanya terlihat sebagai penonton dalam pertandingan Belanda melawan Bosnia Herzegovina. 

Sepanjang kariernya, Depay telah menunjukkan performa mengesankan di klub-klub besar seperti PSV Eindhoven, Manchester United, Olympique Lyon, Barcelona, dan Atletico Madrid.

Ia juga menjadi pencetak gol terbanyak kedua sepanjang masa untuk tim nasional Belanda dengan 46 gol. Selisih empat gol dari Robin Van Persie yang berada di nomor satu.

Sebelum bergabung dengan Corinthians, Depay sempat dikabarkan menjadi target klub-klub Eropa seperti Arsenal dan PSV Eindhoven.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber