Kejutan! Pergi dari Eropa, Memphis Depay Gabung Corinthians

Kejutan! Pergi dari Eropa, Memphis Depay Gabung Corinthians

Memphis Depay dikabarkan telah setuju untuk bergabung dengan klub Liga Brasil, Corinthians--BBC

BACA JUGA:Atletico Madrid vs Valencia 2-0, Samuel Lino dan Memphis Depay Pahlawan Kemenangan Los Roji Blancos

BACA JUGA:Zirkzee Tampil Gemilang, Ronald Koeman Puas Dengan Kemenangan 5-2 Belanda Atas Bosnia


Ronald Koeman minta Memphis Depay agar segera cari klub dan bermain reguler agar bisa mendapat kursi di Timnas Belanda--Voetbal International

Terlebih, stok striker dengan level top di eropa tidaklah banyak. Namun, ia akhirnya memilih untuk bergabung dengan Corinthians meski ada ketertarikan dari klub-klub tersebut.

Corinthians Sedang Bapuk

Corinthians sendiri saat ini menghadapi situasi menantang di Liga Brasil. Mereka berada di peringkat 17 dari 20 tim, hanya satu posisi di atas zona degradasi. Klub asal Sao Paulo itu hanya meraih satu kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir.

Selain itu, ada kekhawatiran mengenai risiko finansial yang diambil Corinthians berkaitan dengan kontrak Memphis Depay. Terutama karena masalah hukum yang dihadapi sponsor utama klub.

Meskipun Depay didatangkan secara gratis dengan status bebas transfer, tetap ada risiko finansial yang besar. Karena gaji, bonus, dan biaya tambahan lainnya buat Depay lumayan tinggi.

BACA JUGA:Tukar Sergino Dest-Memphis Depay dengan Cesar Azpilicueta dan Alonso

BACA JUGA:Raheem Sterling Buat Kejutan di Akhir Transfer 2024, Pindah ke Klub Rival!

Sementara itu, klub yang pernah melahirkan legenda-legenda seperti Socrates, Dida, dan Carlos Tevez itu berada dalam situasi keuangan yang kurang stabil. Apalagi dengan kondisi performa tim yang terancam degradasi.

Depay dijadwalkan untuk diperkenalkan secara resmi kepada para penggemar Corinthians menjelang pertandingan Copa Brasil melawan Juventude pada Kamis, 12 September 2024.

Dengan segudang pengalamannya di Eropa, Memphis Depay diharapkan dapat bermain bagus dan menyelamatkan Corinthians dari zona degradasi. Dan jika itu terjadi, Depay menutup saga memusingkan di bursa transfer musim panas ini. (*)

 

*) Mahasiswa Jurusan Bahasa & Sastra Inggris Universitas Airlangga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber