Persebaya Siap Hadapi Jadwal Padat Liga 1 2024/2025: 14 Hari, Main 4 Kali!

Persebaya Siap Hadapi Jadwal Padat Liga 1 2024/2025: 14 Hari, Main 4 Kali!

Malik Risaldi (kiri) dan Kadek Raditya (kanan) saat berlatih bersama di sesi latihan Persebaya, 7 September 2024-Instagram @officialpersebaya -

HARIAN DISWAY Persebaya menatap serius lanjutan Liga 1 2024/2025. Bajol Ijo (sebutan Persebaya) akan menghadapi tantangan berat setelah jeda FIFA Matchday

Dalam waktu 14 hari, tim besutan Paul Munster itu harus menjalani empat pertandingan langsung. Hal itu tentu saja memerlukan persiapan fisik dan mental yang matang.

Mereka akan mengawali laga tandang melawan Persita Tangerang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Sabtu, 14 September 2024.

Usai laga melawan Persita, Persebaya tidak punya banyak waktu untuk beristirahat karena pada Rabu, 18 September 2024, mereka akan melakoni laga kandang melawan Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

BACA JUGA:Gilson Costa: Merajut Mimpi dan Harapan Bonek di Jantung Persebaya


Persiapan Persebaya menjelang laga kontra Persita di lanjutan Liga 1 2024/2025-Instagram @officialpersebaya -

Setelah itu, hanya berselang empat hari, mereka akan kembali bertandang ke Pulau Bali untuk menghadapi PSBS Biak pada Minggu, 22 September 2024. Sebagai penutup bulan, mereka akan menjamu Dewa United di GBT pada Jumat, 27 September 2024.

Menanggapi jadwal yang begitu padat, tim Persebaya kini tengah mempersiapkan kondisi fisik secara maksimal. Ardi Idrus, bek kiri Persebaya, mengungkapkan bahwa tim pelatih memberi instruksi khusus kepada para pemain untuk menjaga kebugaran.

"Pelatih sudah meminta kami untuk benar-benar menjaga kondisi, karena jadwal pertandingan bulan ini sangat padat," ujar Ardi Idrus. 

Tak hanya itu, pemain juga didorong untuk menambah porsi latihan mandiri di luar jadwal resmi. "Kami diminta untuk menambah latihan sendiri, terutama di gym, supaya bisa tetap fit dan terhindar dari cedera," tambah eks bek kiri Persib itu.

BACA JUGA:Persebaya Belum Terkalahkan, Paul Munster Enggan Terlena!


Aksi Bruno Moreira saat kembali berlatih dengan Persebaya setelah libur internasional, 7 September 2024 -Instagram @officialpersebaya -

Ia pun bertekad untuk memberikan performa terbaiknya dalam laga melawan Persita, khususnya mengingat pertahanan Persita yang belum kebobolan dalam tiga laga pertama musim ini.

Sementara itu, Paul Munster, pelatih Persebaya, menyuarakan kekecewaannya terhadap jadwal padat ini. Dalam sesi latihan di Lapangan THOR, Surabaya, Paul Munster secara terbuka mengkritik penjadwalan liga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: