Eri-Armuji Jadi Paslon Tunggal, Sesi Debat Fokus Penyampaian Visi dan Misi

Eri-Armuji Jadi Paslon Tunggal, Sesi Debat Fokus Penyampaian Visi dan Misi

Eri Cahyadi (kiri) dan Armuji (kanan) menjadi pasangan calon tunggal di Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Surabaya 2024.-Martinus Ikrar Raditya-Harian Disway -

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Perpanjangan masa pendaftara pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota Surabaya telah ditutup oleh KPU pada Rabu, 4 September 2024 pukul 23.59 WIB.

Dengan begitu, paslon Eri Cahyadi-Armuji bisa dipastikan tidak akan memiliki lawan alias menjadi paslon tunggal di Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Surabaya 2024.

Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kota Surabaya Bakron Hadi mengatakan, pihaknya masih menunggu petunjuk teknis dari KPU RI terkait mekanisme paslon tunggal.

Termasuk tata cara kampanye maupun sesi debat. "Tetapi, biasanya kalau calon tunggal (hanya) penyampaian visi dan misinya," ujarnya, Selasa, 10 September 2024. 

BACA JUGA:Ini yang Akan Terjadi Jika Eri-Armuji Kalah Melawan Kotak Kosong di Pilwali Surabaya

Merujuk pada mekanisme debat paslon tunggal sebelumnya, panelis tetap dihadirkan oleh KPU Kota Surabaya.

Tentu, panelis tidak bertugas mendebat pasangan calon. Melainkan untuk mendalami program kerja yang akan dilakukan oleh si calon tunggal dalam lima tahun ke depan. Dalam hal ini pasangan Eri-Armuji


Eri Cahyadi (kanan) dan Armuji (kiri) menjadi calon tunggal di Pilwali Surabaya 2024.-Vincentius Andito Dwijaya Bhakti-Harian Disway -

"Panelis hanya memberikan pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan visi misi calon, beda dengan calon sama calon," imbuhnya.

Ketika ditanya apakah KPU Kota Surabaya akan membuka sesi tanya jawab antara pasangan calon dan masyarakat, Bakron mengaku belum bisa memberikan jawaban.

"Nah, itu menunggu juknisnya nanti," ujar Bakron kepada awak media.

BACA JUGA:Jadi Calon Tunggal di Pilwali Surabaya, Segini Kekayaan Eri-Armuji

Diberitakan sebelumnya, KPU Kota Surabaya menunda pengumuman hasil tes pemeriksaan kesehatan Eri-Armuji pada 22 September 2024, bersamaan dengan penetapan pasangan calon.

"Hasil kesehatan sudah keluar dan sudah diberikan ke KPU. Nanti sekalian biar informasi yang kita sampaikan nggak nyicil. Bersabarlah. Insyaallah tanggal 22 September kita punya calon," tandas Bakron.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: