Luciano Spalletti Beberkan Kunci 'Tak Terkalahkan' Timnas Italia!

Luciano Spalletti Beberkan Kunci 'Tak Terkalahkan' Timnas Italia!

Potret Luciano Spalletti saat konferensi pers sebelum laga Italia vs Prancis-Twitter : Italian Football TV-

HARIAN DISWAY - Luciano Spalletti, pelatih tim nasional Italia, mengungkapkan rahasia di balik performa impresif Gli Azzurri dalam ajang UEFA Nations League.

Performa Timnas Italia di bawah arahan Luciano Spalletti semakin mengkilap.

Setelah berhasil mengalahkan juara dunia, Prancis, dengan skor 3-1, Gli Azzurri kembali menunjukkan dominasinya dengan mengemas tiga angka menghadapi Israel, di match kedua UEFA Nations League.

Pertandingan antara Italia vs Israel berlangsung di Stadion Bozsik, pada Selasa, 10 September 2024 dini hari Waktu Indonesia. Gli Azzurri berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 atas Israel.

Davide Frattesi membawa Italia unggul 1-0 di babak pertama. Azzurri semakin mendominasi di paruh kedua dan menggandakan keunggulan melalui gol Moise Kean.

Meski sempat memperkecil ketertinggalan di menit akhir, Israel tak mampu menyamakan kedudukan. Skor akhir 2-1 untuk kemenangan Italia.

BACA JUGA:Suarakan Protes, Suporter Timnas Italia Balik Badan saat Lagu Kebangsaan Israel Dikumandangkan

BACA JUGA:Israel vs Italia 1-2: Tak Terkalahkan, Gli Azzuri Perkasa di Klasemen Grup A2 UEFA Nations League

Kemenangan atas Israel mengukuhkan dominasi Italia di puncak klasemen Liga A Grup 2 UEFA Nations League.

Dengan torehan 5 gol dan hanya kebobolan 3 gol dari dua pertandingan, Gli Azzurri menunjukkan performa yang sangat meyakinkan di bawah arahan Luciano Spalletti.

Luciano Spalletti tidak hanya berhasil mengangkat performa timnas Italia, tetapi juga memberikan kepercayaan kepada para pemain muda.

Lima pemain kelahiran awal tahun 2000 yang diturunkan dalam laga melawan Israel membuktikan bahwa Spalletti telah berhasil mengembangkan potensi para pemain muda dengan sangat baik.

"Fakta bahwa para pemain terorganisasi, bermain teratur, dan menunggu momen yang tepat adalah tanda kedewasaan yang luar biasa," ucap  Luciano Spalletti, dikutip dari RAI Sport.


Potret Giocomo Raspodi, pemain muda kelahiran tahun 2000, yang mencetak gol ke gawang ke Prancis-instagram @giacomo.raspodi-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: