Indonesia vs Australia, Ternyata Garuda Pernah Menang 8-0 Lawan QCSA!

Indonesia vs Australia, Ternyata Garuda Pernah Menang 8-0 Lawan QCSA!

Timnas Indonesia kala berhadapan dengan tim lokal Australia pada 2012-Instagram @strootsy-

BACA JUGA:Timnas Indonesia vs Australia, Menanti 'Racikan Sakti' Shin Tae Yong

Jadi Sejarah Unik Timnas Indonesia


Timnas Indonesia Vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Momen 43 Tahun Silam Akan Terulang Lagi? -Dok.PSSI-

Bagi Indonesia, meski meraih kemenangan besar, harus diakui bahwa lawan yang dihadapi bukanlah tim dengan kemampuan setara, apalagi dengan persiapan yang minim.

Namun, di tengah situasi sepak bola nasional yang kacau akibat dualisme, kemenangan itu menjadi salah satu catatan dalam serangkaian uji coba yang dilakukan oleh Timnas ISL.

Di sisi lain, bagi QCSA, meski kalah telak, pengalaman ini bisa jadi sangat berharga. Mereka tetap menjalani pertandingan dengan semangat dan menjadikannya momen untuk memperkuat komunitas mereka melalui olahraga.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Kebut Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, Kapan Debut?

Hal tersebut adalah salah satu contoh bagaimana sepak bola tidak hanya soal kompetisi, tetapi juga soal kebersamaan, komunitas, dan nilai-nilai positif.

Uji coba itu mungkin tidak tercatat sebagai pertandingan penting di level internasional, tetapi tetap menjadi bagian dari sejarah sepak bola Indonesia di era yang penuh konflik. 

Kini, Indonesia akan berhadapan dengan Australia di ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pasukan Shin Tae-yong berambisi untuk mengalahkan The Socceroos (sebutan Timnas Australia) di Gelora Bung Karno (GBK). (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber