Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Festival 'Gir Sereng' Kenalkan Pantai Permata Pilang

Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Festival 'Gir Sereng' Kenalkan Pantai Permata Pilang

Kesenian Ludruk di Festival 'Gir Sereng' diadakan pada 8 September 2024 di Pantai Permata Pilang, Probolinggo,--

HARIAN DISWAY - Festival 'Gir Sereng' menjadi sorotan utama pada Minggu, 8 September 2024. Acara ini berlokasi di Pantai Permata Pilang, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo yang jatuh pada 4 September 2024, lalu.

Acara ini tidak hanya bertujuan untuk merayakan Hari Jadi ke-665 Kota Probolinggo. Tetapi juga untuk memperkenalkan destinasi wisata Pantai Permata Pilang kepada masyarakat luas.

Festival ini menampilkan berbagai pertunjukan seni dan budaya yang memikat perhatian pengunjung. Salah satu daya tarik utama adalah tampilan ludruk yang dibawakan oleh kelompok seni lokal.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Desa Trojalu Canangkan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat XXI Tahun 2024

Penampilan yang mereka bawakan memperlihatkan kebudayaan Jawa Timur dengan gaya modern. Selain itu, bazar UMKM juga menjadi bagian penting dari acara ini. Bazar tersebut memperkenalkan berbagai produk lokal yang diproduksi oleh usaha mikro kecil menengah setempat.


Para Pemenang Lomba di Festival 'Gir Sereng' diadakan pada 8 September 2024 di Pantai Permata Pilang, Probolinggo.--

Salah satu acara yang paling dinantikan adalah lomba layang-layang. Lomba ini diadakan tanpa biaya pendaftaran dan menawarkan total hadiah jutaan rupiah. Lomba ini terbuka untuk semua peserta.

Selain itu, lomba tersebut juga bertujuan untuk menambah semangat kreativitas di kalangan masyarakat. Sebagai bagian dari perayaan Hari Jadi Kota Probolinggo, lomba layang-layang ini menarik minat 100 peserta dari berbagai wilayah di kota tersebut.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Upaya Mediasi Tiga Pilar Desa Wonocoyo kepada Salah Satu Warga

Lurah Pilang Rois Siswanto menjelaskan, festival 'Gir Sereng' bertujuan untuk mempromosikan Pantai Permata Pilang. Serta mendorong masyarakat untuk terlibat dalam kegiatan kreatif.

"Kami ingin memperkenalkan wisata Pantai Permata Pilang dan mengajak masyarakat yang memiliki kreativitas dalam membuat layang-layang kreasi. Pelaksanaan ini juga merupakan bagian dari perayaan Hari Jadi ke-665 Kota Probolinggo," kata Rois sambil meninjau perlombaan layang-layang.


Berbagai Kreasi Unik Layang Layang di Festival 'Gir Sereng' diadakan pada 8 September 2024 di Pantai Permata Pilang, Probolinggo.--

Festival 'Gir Sereng' adalah yang kedua kalinya digelar. Antusiasme masyarakat sangat tinggi terhadap perselenggaraan lomba yang digelar. 

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Desa Durbuk Kampung Asri yang Peduli Lingkungan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: