Gus Ipul Berpeluang Gabung Kabinet Prabowo

Gus Ipul Berpeluang Gabung Kabinet Prabowo

Gus Ipul dilantik menjadi menteri sosial menggantikan Tri Rismaharini, Rabu, 11 September 2024.-Sekretariat Presiden-

BACA JUGA:Pilkada Kota Pasuruan Lawan Kotak Kosong, Gus Ipul Titip Pesan

“Basis DTKS itu dipakai untuk rujukan semua kementerian yang berkaitan dengan upaya meningkatkan kesejahteraan sosial, terutama pengentasan kemiskinan,” jelas Muhadjir kepada wartawan seusai serah terima jabatan mensos di Kantor Kementerian Sosial, Salemba Raya, Jakarta Pusat, pada Rabu, 11 September 2024..

Selain itu, imbuhnya, DTKS juga berkaitan dengan masalah gizi. Terutama nanti akan terkoneksi dengan program makan bergizi oleh pemerintah yang baru.


Presiden Joko Widodo melantik Gus Ipul sebagai Menteri Sosial dan Irjen Pol Eddy Hartono sebagai Kepala BNPT pada Rabu, 11 September 2024, di Istana Negara.--

Apalagi, usulan penambahan anggaran untuk permakanan baru saja disetujui oleh DPR RI. Sektor permakanan berkaitan dengan makan atau nutrisi. 

"Tadi, Alhamdulillah sudah mendapatkan persetujuan dari DPR untuk kenaikan anggaran di sektor permakanan dari Rp 1,3 triliun menjadi Rp 3,7 triliun," katanya.

Dengan penambahan anggaran tersebut,  kapasitas kinerja Kemensos bisa lebih moncer. Khususnya dengan program unggulan presiden terpilih, yaitu meningkatkan gizi masyarakat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: