Gus Ipul Berpeluang Gabung Kabinet Prabowo

Gus Ipul Berpeluang Gabung Kabinet Prabowo

Gus Ipul dilantik menjadi menteri sosial menggantikan Tri Rismaharini, Rabu, 11 September 2024.-Sekretariat Presiden-

HARIAN DISWAY - Menteri Sosial Saifullah Yusuf tidak menggaransi dirinya akan kembali terpilih menjadi Menteri Sosial di era pemerintahan Prabowo Subianto nanti.

Lelaki yang karib disapa Gus Ipul itu menegaskan bahwa jabatannya sebagai menteri sesuai dengan Keputusan Presiden (Keppres) yang dibacakan saat pelantikan di Istana Negara, Rabu, 11 September 2024.

Tentu, bersamaan dengan berakhirnya masa jabatan Presiden Joko Widodo, yakni pada 20 Oktober nanti. Sekaligus pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

BACA JUGA:Gus Ipul Dilantik Jadi Mensos, Kota Pasuruan Dipimpin Plt atau Pjs?

BACA JUGA:Respons Gus Ipul soal Peluang Jadi Mensos Lagi di Era Prabowo-Gibran

Karena itulah, Gus Ipul menekankan bahwa prioritas kerjanya untuk menyelesaikan tugas-tugas yang harus dituntaskan sebelum masa jabatan Jokowi berakhir. 

"Sesuai SK tadi yang sudah dibacakan. Kita coba membantu dari waktu yang tersisa apa yang ada sesuai arahan presiden," ucapnya kepada awak media seusai pelantikan.

Walakin, eks wali kota Pasuruan itu tidak menampik bahwa ia akan menyiapkan transisi program-program Kementerian Sosial dari pemerintahan Jokowi ke Prabowo. Itu juga menjadi salah satu fokus kerjanya hingga 38 hari kedepan.

BACA JUGA:Gus Ipul Mundur dari Wali Kota Pasuruan setelah Dilantik Jadi Mensos, Ini Jejak Karier Politiknya

BACA JUGA:Gus Ipul Jadi Mensos Cuma 39 Hari, Rekor Menteri Tersingkat Masih Milik Arcandra Tahar

Sekretaris Jenderal PBNU itu pun berjanji bakal bekerja maksimal meski masa jabatannya hanya satu bulan lebih. "Tapi ini kepercayaan sebisa mungkin saya lakukan sesuai kemampuan yang saya miliki," ujarnya.

Sementara itu, eks Plt Menteri Sosial Muhadjir Effendy juga sudah menitipkan "pekerjaan rumah" kepada Gus Ipul.

Menko pembangunan manusia dan kebudayaan itu meminta Gus Ipul untuk merapikan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Sebab, DTKS merupakan hal yang penting untuk meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat. 

BACA JUGA:Jokowi Lantik Gus Ipul Gantikan Risma Jadi Mensos Hari Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: