Apple It's Glow Time, Munculkan iPhone 16 Hingga AirPods 4

Apple It's Glow Time, Munculkan iPhone 16 Hingga AirPods 4

Apple It's Glow Time lahirkan iPhone 16 hingga AirPods 4, intip kecanggihannya. --Cult of MAC


Apple It's Glow Time lahirkan iPhone 16 hingga AirPods 4, intip kecanggihannya. Foto: AirPods 4. --Apple

Apple juga meluncurkan AirPods generasi terbaru dalam dua varian, yaitu AirPods 4 dan AirPods 4 dengan Active Noise Cancellation (ANC). Secara tampilan, AirPods 4 masih mempertahankan desain dari generasi sebelumnya.

Namun, Apple mengklaim bahwa kali ini ada peningkatan signifikan dalam kualitas suara berkat arsitektur akustik yang sepenuhnya baru, driver dengan distorsi rendah, amplifier rentang dinamis tinggi, serta fitur Audio Spasial yang dipersonalisasi dengan pelacakan gerakan kepala yang dinamis.

"Dengan AirPods 4, pelanggan bisa merasakan Peredam Kebisingan Aktif dan pengalaman audio terbaik yang pernah ada dalam desain open ear," ungkap John Ternus, Senior Vice President of Hardware Engineering di Apple.

BACA JUGA:Apple Tak Peduli Metaverse, Lebih Penting Headset Mixed Reality

Di sisi performa, AirPods 4 ditenagai oleh chip H2 yang memberikan pengalaman smart audio khas Apple. Chip itu memungkinkan fitur seperti isolasi suara untuk panggilan yang lebih jernih di berbagai lingkungan serta kontrol Siri hanya dengan gerakan kepala, seperti mengangguk atau menggeleng.

Selain itu, AirPods 4 juga memiliki sensor gaya baru yang memungkinkan pengguna memutar atau menjeda musik, serta mematikan atau mengakhiri panggilan dengan sekali tekan. Casing pengisi daya AirPods 4 kini lebih ringkas, sekitar 10 persen lebih kecil, dan sudah menggunakan USB-C untuk pengisian daya.

Harga yang ditawarkan untuk AirPods 4 adalah USD 129 (sekitar Rp1,99 juta), sedangkan untuk varian dengan ANC dibanderol USD 179 (sekitar Rp2,77 juta). (Jessica Laurent)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: