Aussiebanget Corner Hadir di Uinsa, Kenalkan Budaya dan Program Beasiswa ke Australia

Aussiebanget Corner Hadir di Uinsa, Kenalkan Budaya dan Program Beasiswa ke Australia

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan Uinsa, Ali Mudlofir (batik coklat) secara simbolis menerima koleksi buku dari Konsul Jenderal sementara Australia di Surabaya, Steve Scott di peluncuran #Aussiebanget Corner Uinsa, Rabu, 11 September 2024.-Angelita Ariko Pinkan-Harian Disway -

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Setelah Universitas Airlangga, #AussieBanget Corner kini hadir di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya pada Rabu, 11 September 2024.

Konsul Jenderal sementara Australia di Surabaya Steve Scott mengatakan, Uinsa menjadi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) pertama yang memiliki #Aussiebanget Corner.

Lokasinya di lantai satu perpustakaan utama kampus Uinsa, Jalan Ahmad Yani Nomor 117, Jemur Wonosari, Wonocolo Surabaya. Bisa diakses oleh para mahasiswa dan umum.

Melalui #Aussiebanget Corner, pengetahuan dan budaya tentang Australia dikenalkan. 

BACA JUGA:Peluncuran #AussieBanget Corner di UINSA, Tingkatkan Kerja Sama Pendidikan Australia-Indonesia

Di sana, tersusun rapi puluhan koleksi buku asal Negeri Kanguru. Tentu dengan berbagai topik. Mulai dari buku pendidikan, fashion, hingga seputar gender. Ada juga buku foto berisi keindahan pariwisata di Australia.

"Kita akan menambah terus koleksi buku-bukunya. Supaya para pelajar juga semakin erat hubungannya dan lebih mengenal tentang Australia," ujar Steve.

Selain buku bacaan, #Aussiebanget Corner juga menyediakan informasi tentang studi di Australia. Termasuk cara akses ke program beasiswa Australia Awards.

Dikatakan Steve, acara peluncuran #Aussiebanget Corner di Uinsa juga menjadi bagian dari perayaan 75 tahun hubungan diplomatik Australia-Indonesia.

"Targetnya memang mahasiswa dari seluruh fakultas. Kita ingin mengenalkan Australia kepada pelajar. Kita juga mau mengenal lebih dekat tentang Indonesia," imbuhnya.

Saat ini, sudah ada 60 #Aussiebanget Corner di seluruh Indonesia. Di Jawa Timur, baru ada tiga pendidikan tinggi yang memiliki #Aussiebanget Corner.

Yakni di Universitas Airlangga, Universitas Muhammadiyah Malang, dan teranyar di UIN Sunan Ampel Surabaya.

BACA JUGA:Rayakan 75 Tahun Australia-Indonesia, Konjen Australia Buka Dr. Dra. H. Khofifah Indar Parawansa Scholarship

Sementara itu, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan Uinsa, Ali Mudlofir menyambut positif peluncuran #Aussiebanget Corner di kampusnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: