Posisi Bek Kanan Timnas Diperebutkan, Begini Kata Sandy Walsh

Posisi Bek Kanan Timnas Diperebutkan, Begini Kata Sandy Walsh

Sandy Walsh dalam sesi latihan Kv Mechelen-Twitter : Sandy Walsh-

HARIAN DISWAY - Sandy Walsh telah menyatakan kesiapannya untuk berkompetisi dengan Asnawi Mangkualam dan Eliano Reijnders dalam memperebutkan posisi inti di tim nasional Indonesia.

Dengan posisi yang sama sebagai bek sayap kanan, persaingan antara ketiganya diprediksi akan semakin sengit.

Pelatih Shin Tae-yong (STY) yang kerap merotasi Asnawi dan Sandy Walsh, kini memiliki opsi tambahan yang tak kalah menarik.


Elkan Baggot dan Sandy Walsh saat berlatih menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2026-Instagram @timnas.indonesia-

Dalam merespons persaingan yang semakin ketat, Sandy Walsh menegaskan komitmennya untuk bersaing secara sehat dengan Asnawi Mangkualam dan calon naturalisasi Eliano Reijnders.

Pemain KV Mechelen ini bahkan menyambut hangat kedatangan Eliano, melihatnya sebagai motivasi tambahan untuk terus meningkatkan performa dan mengamankan posisinya di timnas Indonesia.

BACA JUGA:Jadwal Timnas Indonesia Pasca Lawan Australia di Kualifikasi Piala Dunia, Lawan Bahrain dan Tiongkok!

BACA JUGA:Salip Malaysia! Update Ranking FIFA Timnas Indonesia Pasca Tahan Australia 0-0

"Saya pikir ini bergantung pelatih untuk menentukan. Dan saya percaya bahwa saya dan Asnawi punya hubungan bagus," ungkap Sandy Walsh.

Kedatangan Eliano, kata Sandy, akan memaksa mereka untuk saling mendorong mencapai batas. Juga mendukung satu sama lain berkompetisi untuk posisi bek sayap kanan.

Sandy Walsh memiliki pandangan yang lebih luas mengenai persaingan di posisi bek sayap kanan. Ia meyakini bahwa kedalaman skuad yang kuat adalah kunci kesuksesan timnas Indonesia.

Dengan semakin banyaknya pemain berkualitas seperti Asnawi Mangkualam dan calon naturalisasi Eliano Reijnders, maka persaingan akan semakin ketat dan pada akhirnya akan meningkatkan kualitas keseluruhan tim.

Sandy Walsh menunjukkan kepercayaan dirinya yang tinggi. Meski persaingan di posisi bek kanan semakin ketat, ia tidak merasa terancam kehilangan tempatnya di timnas Indonesia.

Pemain berusia 29 tahun itu yakin bahwa Asnawi dan Eliano akan memberikan kontribusi terbaik mereka untuk tim. Hal itu justru akan membuat timnas Indonesia semakin kuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: