Presiden Jokowi Resmikan Swissotel IKN dan Groundbreaking Mall Duty Free

Presiden Jokowi Resmikan Swissotel IKN dan Groundbreaking Mall Duty Free

Presiden Jokowi dalam groundbreaking lokasi pembangunan Mall Duty Free di IKN pada Jumat, 13 September 2024-OIKN-

NUSANTARA, HARIAN DISWAY - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Hotel Swissotel NUSANTARA dan melakukan groundbreaking untuk Mall Duty Free NUSANTARA di Ibu Kota NUSANTARA (IKN) pada Jumat, 13 September 2024. 

Kompleks hotel berbintang dan pusat perbelanjaan tersebut merupakan proyek yang dibangun oleh Konsorsium Nusantara. Kompleks ini akan mencakup pusat perbelanjaan, hotel berbintang, serviced apartment, dan berbagai fasilitas penunjang lainnya yang mengusung konsep people-oriented dan green and futuristic.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Konsorsium Nusantara atas keberhasilan mereka dalam membangun Swissotel Nusantara dalam kurun waktu 9 bulan.

BACA JUGA:Otorita IKN Gandeng UGM dan KLHK Rancang Penghijauan Nusantara, Jadi Pusat Pendidikan dan Penelitian Hutan Tropis Dunia  

“Semoga dapat mendorong pembangunan ekosistem kota di Nusantara dan menarik keramaian. Dengan begitu, Nusantara akan menjadi kota yang ramai dan kita bisa mendorong perpindahan ASN sebanyak-banyaknya,” ujar Presiden.


Plt. Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono dalam peresmian Hotel Swissotel Nusantara dan Mall Duty Free-OIKN-

Direktur Utama PT Kusuma Putra Alam, Ali Hanafia Lijaya, dalam laporannya menjelaskan bahwa kompleks mixed-use ini dibangun dengan tujuan menarik minat, baik dari lokal maupun internasional. Diharapkan, proyek ini dapat meningkatkan perekonomian warga di sekitar IKN dengan nilai investasi sebesar 5 triliun. 

BACA JUGA:Jokowi Gelar Sidang Kabinet Paripurna Terakhir di IKN Hari Ini, Minta Para Menteri Dukung Transisi Pemerintahan

“Semoga proyek Mall Duty Free Nusantara ini dapat menyongsong Nusantara Baru Indonesia Maju,” pungkas Ali.

Swissotel Nusantara sudah mulai beroperasi bersamaan dengan peringatan HUT ke-79 RI. Hotel tersebut menawarkan fasilitas berupa 191 kamar mewah, NUSA Restaurant, ruang pertemuan dengan berbagai kapasitas, kolam renang, dan pusat kebugaran. 

Lebih lanjut, Mall Duty Free Nusantara akan dikelola oleh ASRI, anak perusahaan Agung Sedayu Grup yang dikenal dengan pengelolaan mall ternama di Jakarta, seperti Mall of Indonesia, ASHTA District 8 SCBD, PIK Avenue, Grand Galaxy Park Bekasi, dan Hublife Taman Anggrek Residences. Keberadaan Mall Duty Free Nusantara diharapkan dapat semakin memperkuat posisi IKN sebagai kawasan modern dan terintegrasi di masa depan.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: