Jokowi Tanggapi Soal Dirinya yang Dinilai Cocok Jadi Watimpres: Saya Mau Pulang ke Solo

Jokowi Tanggapi Soal Dirinya yang Dinilai Cocok Jadi Watimpres: Saya Mau Pulang ke Solo

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masalah yang terjadi di Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bisa diselesaikan secara baik-baik di internal organisasi tersebut.--Youtube Sekretariat Presiden

HARIAN DISWAY - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi soal dirinya yang memiliki peluang untuk menjadi bagian dari Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) pada masa pemerintahan Prabowo Subianto.

Jokowi mengaku dirinya akan langsung pulang ke kampung halamannya Solo setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

"Saya mau pulang ke Solo. Pada tanggal 20 Oktober nanti pulang ke Solo," jelas Presiden Joko Widodo usai memberikan pengarahan kepada pejabat TNI/Polridi Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Kamis, 12 September 2024.

BACA JUGA:Anindya Bakrie Jadi Ketum Kadin Indonesia Hasil Munaslub, Segera Dilantik Hari Ini

Sebelumnya, berbagai isu beredar menjelang pensiunnya Jokowi dari jabatannya, termasuk spekulasi bahwa beliau akan menjadi anggota Wantimpres.

Ada juga yang mengatakan Jokowi akan mengisi Dewan Pertimbangan Agung (DPA) hingga masuk Partai Golkar.

Di samping itu, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo sangat pantas untuk bergabung dengan Wantimpres.

BACA JUGA:Iriana, Wury Ma'ruf Amin dan Ibu-Ibu Kabinet KIM Lepaskan 300 Burung Liar di IKN

Menurutnya Presiden Jokowi masih terlalu muda untuk pensiun dari jabatan publik.

"Ya layak dong, kan beliau masih terlalu muda untuk pensiun. Masih muda, umur 63," ucap Budi Arie di Gedung DPR RI, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 10 September 2024.

Adapun dalam acara pengarahan kepada pejabat TNI/Polri tersebut, Presiden menyampaikan dua pesan penting. Yaitu terkait dengan stabilitas keamanan jelang pelantikan calon presiden dan wakil presiden terpilih serta saat pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

BACA JUGA:Prabowo Masih Pantau Dinamika Politik untuk Rampungkan Kabinet

"Saya tadi menyampaikan agar dijaga stabilitas politik, sosial, supaya semuanya nanti berjalan dengan baik, lancar, aman. Saya rasa tekanannya di dua hal tadi," tutur Jokowi.

*)Mahasiswa Universitas Airlangga, Peserta Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Harian Disway 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: