Anindya Bakrie Jadi Ketum Kadin Indonesia Hasil Munaslub, Segera Dilantik Hari Ini

Anindya Bakrie Jadi Ketum Kadin Indonesia Hasil Munaslub, Segera Dilantik Hari Ini

Anindya Bakrie bakal melaporkan dirinya kepada Presiden Joko Widodo usai terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) Kamar Dagang Indonesia (Kadin) melalui Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub)-Candra Pratama-

HARIAN DISWAY - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menggelar musyawarah nasional luar biasa (munaslub) di Hotel St Regis Jakarta pada Sabtu, 14 September 2024.

Hasilnya, Anindya Novyan Bakrie terpilih menjadi ketua umum Kadin Indonesia periode 2024-2029. Putra Aburizal Bakrie itu menggantikan ketua umum sebelumnya, yakni Arsjad Rasjid yang menjabat sejak 2021.

Anindya menyampaikan terima kasih kepada sejumlah tokoh. Termasuk kepada Menteri Investasi/Kepala BKPM Rosan Roeslani, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, hingga sang ayah.

BACA JUGA:Marselino Ferdinan: Dari Persebaya ke Oxford United Inggris, Klub Milik Erick Thohir dan Anindya Bakrie!

BACA JUGA:Olimpiade Paris 2024: Jonatan Christie Kandas, CdM Anindya Bakrie: Musuhnya Memang Bagus...

Ia berharap bisa terus membawa Kadin jauh lebih baik. Terutama dalam hal bekerja sama dengan pemerintah. 

"Pertama ya saya ingin sampaikan bahwa ini hari yang spesial bukan hanya buat saya, tapi juga spesial mudah-mudahan untuk perekonomian Indonesia," ujarnya dalam pidato sambutan.

Selain itu, Anindya berkomitmen untuk terus menjalin hubungan yang kuat dengan pemerintahan baru yang dipimpin oleh presiden terpilih Prabowo Subianto nanti.

Menurutnya, Kadin adalah mitra strategis pemerintah. Sehingga, ia berharap apa pun yang diputuskan bisa membuat hubungan dengan pemerintah bisa makin baik.

BACA JUGA:Revitalisasi Pendidikan Vokasi, 27 Poltek Negeri MoU dengan Kadin Institute dan Kadin Indonesia

BACA JUGA:Cheng Yu Pilihan Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid: Qian Li Zhi Xing, Shi Yu Zu Xia

Anindya juga berjanji akan terus menaungi dunia usaha di berbagai sektor. Khususnya untuk menjaga kondusifitas iklim berbisnis di Indonesia. Sekaligus mengakomodir kepentingan pengusaha untuk lima tahun ke depan.

Ia mengatakan bahwa sebuah organisasi pasti mengalami dinamika, termasuk Kadin. Karena itu, ia juga memastikan akan tetap menaungi para pengurus Kadin periode sebelumnya.

“Nah, kita berharap ini semua justru bisa membuat Kadin lebih tegup, dan kepada yang sudah bersama-sama marilah kita lanjutkan, yang belum marilah bergabung," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: